|
Menu Close Menu

Wahid Wahyudi Dilantik Menjadi Pj Sekdaprov Jatim, Begini Permintaan Gubernur Khofifah

Rabu, 12 Januari 2022 | 21.17 WIB

Wahid Wahyudi, saat dilantik menjadi Sekdaprov Jatim oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya- Pasca mendapat kan persetujuan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), terkait pejabat Sekdaprov Jatim. Akhirnya Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melantik dan mengambil sumpah jabatan Wahid Wahyudi sebagai penjabat Sekdaprov Jatim di gedung negara Grahadi Surabaya, Rabu (12/1/2022) petang.


Gubernur Khofifah dalam sambutannya, menjelaskan bahwa penunjukan Wahid Wahyudi sebagai Pj Sekdaprov Jatim tertuang dalam surat keputusan gubernur Jatim nomor 821.2/212/204/2022 Tanggal 10 Januari 2022.


“Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan tanggungjawab yang diberikan,” tukas Khofifah.


Mantan Mensos RI itu menegaskan bahwa Heru Tjahjono memang sudah tidak lagi menjabat Plh Sekdaprov Jatim namun beliau belum purna tugas dan masih menjadi bagian keluarga besar Pemprov Jatim sebagai analis kebijakan.


“Saya rasa susah provinsi lain bisa mendapatkan sekda yang punya pengalaman dua kali menjadi bupati dan
regulasinya ASN jadi bupati sehingga bisa kembali menjadi birokrat, maka seluruh energi produktif yang bapak miliki mudah-mudahan bisa memberikan penguatan pada kerja-kerja produktif di Pemprov Jatim,” pinta Khofifah.


Dijelaskan Gubernur, kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini merupakan bagian proses organisasi yang sesungguhnya biasa-biasa saja. “Jadi seluruh organisasi saya berharap tetap akan bisa memaksimalkan semua kerja efektif dan produktif. Sebab prioritas kita sekarang adalah harus melakukan maksimalisasi penyiapan RKPD kita untuk RAPBD 2023,” tegas perempuan yang juga ketum PP Muslimat NU ini.


Khofifah juga meminta semua stamina dimaksimalkan, semua energi produktif dimaksimalkan dan seluruh yang memungkinkan disinergikan kita sinergikan.


“Kepada Bapak Wahid, saya ucapkan selamat melaksanakan tugas, semoga sehat, lancar dan sukses,” pungkas Gubernur Jatim mengakhiri kegiatan pelantikan Pj Sekdaprov Jatim. (Had).

Bagikan:

Komentar