|
Menu Close Menu

Bocoran Survei ARC Indonesia, Gus Muhaimin Lebih Dikenal Capres di Kalangan Pemilih NU

Rabu, 09 Februari 2022 | 13.31 WIB

Baihaki Siraj, Direktur Eksekutif ARC Indonesia dalam sebuah acara. (Dok/Istimewa).


Lensajatim.id, Surabaya- Pemilihan Presiden (Pilpres) masih tahun 2024, tetapi dinamika politik mulai menghangat. Terbukti, sejumlah tokoh yang digadang-gadang akan bertarung di Pilpres mendatang mulai mendapatkan dukungan.


Salah satunya adalah Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa dengan Gus Muhaimin. Ketua Umum DPP PKB ini dalam beberapa bulan terakhir banyak mendapatkan dukungan sebagai Capres 2024.


Misalnya, di Madura dukungan untuk Gus Muhaimin datang dari paguyuban petani tembakau. Kemudian di DIY dukungan untuk Gus Muhaimin datang dari Asosiasi Peternak Kambing, di Surabaya juga muncul deklarasi dan dukungan Gus Muhaimin sebagai Capres, di Daerah IKN Nusantara Garda Bangsa juga memberikan dukungan serupa serta masih banyak lagi dukungan yang sama muncul diberbagai daerah lainnya.


Ternyata, munculnya dukungan tersebut selaras dengan hasil survei terbaru Accurate Research & Consulting Indonesia (ARC Indonesia). Baihaki Siraj, Direktur ARC Indonesia membocorkan bila nama Gus Muhaimin sangat dikenal dikalangan pemilih NU. "  Dari hasil survei terkait elektabilitas yang ARC Indonesia lakukan, warga NU sangat mengenal Muhaimin Iskandar dan jika ada sosok Capres ataupun Cawapres dari kalangan NU, nama Ketua Umum PKB (Gus Muhaimin red) diperingkat pertama menjadi sosok yang pas dari kalangan NU," tukas Baihaki Siraj lewat rilis yang diterima redaksi. Rabu, (09/02/2022).


Hal tersebut lanjut pria yang akrab disapa Gus Bay ini, tidak lepas dari ketokohan Gus Muhaimin, selain itu juga merupakan cucu dari KH Bisri Syansuri  salah satu pendiri Nahdlatul Ulama.  " Jadi Gus Muhaimin  ini ada darah salah satu pendiri NU yang notabene Ormas terbesar di Dunia," paparnya.


Gus Muhaimin, merupakan tokoh politik dari kalangan santri sekaligus Nahdlatul Ulama yang memiliki pengalaman panjang dalam dunia politik. " Gus Muhaimin pernah menjadi Menteri, Pimpinan DPR, Ketua Umum Partai, jadi perjalanan dana pengalaman politiknya tidak diragukan lagi," tandasnya.


Gus Bay menambahkan jika hasil survei yang di lakukan ARC Indonesia sosok Muhaimin Iskandar juga mendapat hati di masyakat jika berpasangan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.


"Dari hasil survei elektabilitas yang kami lakukan Nama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga tinggi. Bahkan kami sempat mengandengkan (simulasi pasangan) Prabowo dan Muhaimin Iskandar sebagai pasangan di Pemilu 2024 ternyata menduduki peringkat pertama. Survei kami Pak Prabowo Capres dan Gus Muhaimi sebagai Cawapres dan hasilnya mengejutkan, keduanya mendapat penilaian tertinggi sebagai pasangan Capres dan Cawapres," paparnya.


Ditanya terkait kans koalisi Prabowo dan Gus Muhaimin dalam Pemilu 2024, Baihaki menjelaskan jika kans itu tinggi,  Prabowo dengan latar belakang nasionalis dan Muhaimin sebagai figur santri saya nilai bisa menyelesaikan persoalan bangsa ke depan.


Prabowo Subianto, merupakan figur yang memiliki spirit nasionalisme tinggi serta mempunyai gagasan fokus ekonomi yang mengutamakan rakyat adil, makmur berkualitas dan berwawasan lingkungan.


Sedangkan, Gus Muhaimin adalah cucu dari KH Bisri Syansuri, salah satu pendiri Nahdlatul Ulama, dinilai terbukti dan konsisten dalam memperjuangkan cita-cita kemerdekaan Indonesia sampai saat ini.


" Jadi sangat cocok, Prabowo dengan notabene memiliki latar belakang militer nasionalis dengan Gus Muhaimin dengan latar belatar NU yang kita ketahui sebagai organisasi keagamaan terbesar di Indonesia," pungkasnya. (Had).

Bagikan:

Komentar