|
Menu Close Menu

Gelar Haul Muassis, Ranting NU dan GP Ansor Ingatkan Diri Menjaga Nahdliyin

Sabtu, 12 Februari 2022 | 23.30 WIB


Kegiatan Haul Muassis NU Masjid Al Hikmah Desa Tanah Merah  Nonggunong. (Dok/Istimewa)

Lensajatim.id, Sumenep-Dalam rangka Harlah Ke-99 Nahdlatul Ulama (NU), segenap nahdliyin di setiap ranting di Kecamatan Nonggunong  menggelar Haul Muassis NU. Seperti yang dilakukan Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Desa Tanah Merah , Kecamatan Nonggunong, Kabupaten Sumenep. PRNU dan GP Ansor menggelar Haul Muassis NU, dimana acara digelar bersamaan dengan pertemuan rutin  Ranting NU dan GP Ansor yang dilaksanakan setiap bulan pada pekan kedua.


Acara bertempat di  Masjid Al Hikmah Desa Tanah Merah  Nonggunong, Sabtu, (12/02/2022)


Hadir dalam acara tersebut Pengurus MWCNU Kecamatan Nonggunong, K. Hasan Masyuri selaku  , pengurus MWC NU Nonggunong dan H Warist Juga Perwakilan dari Pengurus MWC NU Nonggunong, Mustain Ali(Ketua PR GP Ansor Desa Tanah Merah ), serta hadir Ust Samsul  dan ust. Ahdar sebagai Perwakilan dari PAC GP Ansor kecamatan Nonggunong Sumenep.


Mustain Ali selaku Ketua  PR GP Ansor Desa Tanah Merah dalam sambutannya menuturkan, “saya sangat bersyukur acara Haul Muassis NU dapat terselenggara dengan baik. Dimana hal ini karena motivasi dan rasa semangat pengurus MWCNU, PAC GP Ansor dan Ranting NU, GP Ansor Desa Tanah Merah untuk menyelenggarakan Haul Muassis NU di Ranting Tanah Merah," tukasnya.


Haul Muassis NU yang diselenggarakan di PRNU dan GP Ansor Desa Tanah Merah dapat mewujudkan rasa semangat bagi PRNU dan GP Ansor Desa Tanah Merah untuk memperkokoh diri dalam mengurus Nahdlatul Ulama. 


Hal ini berdasarkan pada apa yang telah disampaikan oleh Pengurus MWC NU pertama yaitu K H Sihabudin Imam bahwasanya mengurus NU untuk memperbaiki diri sendiri, bukan untuk memperbaiki NU karena NU telah dijaga oleh para Muassis NU. " Begitu juga diungkapkan dalam menjaga Indonesia harus dijaga secara bersama melalui kelompok sosial-agama dengan melestarikan pesantren-pesantren yang tujuannya agar Indonesia tetap kuat dengan Ahlussunnah Wal Jama’ah," paparnya.


Sementara itu, K. H Sihabudin Imam Juga menyampaikan “Melaksanakan Haul Muassis NU merupakan perintah langsung dari Allah SWT. Karena sang pencipta telah mengajari kita untuk ingat kepada para sesepuh. " Merujuk pada apa yang telah disampaikan oleh Pengurus PC NU Sumenep  bahwa kita harus selalu ingat kepada para Muassis salah satunya dengan melaksanakan Haul Muassis NU," tandasnya.


Di akhir penyampainya, K.H Sihabudin Imam menuturkan dengan dilaksanakannya Haul Muassis NU menjadi modal kebanggaan bagi para Muassis. " Sehingga kita mendapat barokah dan diterima sebagai bagian dari rombongan para Muassis serta menjadi modal untuk memperbaiki diri sendiri dari hari-hari sebelumnya sehingga menjadi orang yang beruntung di sisi Allah Swt," ungkapnya. (Yd/Red).

Bagikan:

Komentar