|
Menu Close Menu

PMII Sumenep Gelar Muspimcab, Berikut Agenda dan Targetnya

Jumat, 25 Februari 2022 | 15.07 WIB

 

Pembukaan Muspimcab PMII Kabupaten Sumenep di Hotel Utami, Sumenep. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Sumenep- Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur menggelar Musyawarah Pimpinan Cabang (Muspimcab) sejak tanggal 25-27 Februari 2022 di Hotel Utami.


Qudsiyanto, Ketua Umum PC PMII Sumenep menjelaskan Muspimcab itu diikuti oleh  Pengurus Komisariat dan Rayon se Kabupaten Sumenep, dari bidang Kaderisasi, Eksternal, Keagamaan dan Kekoprian.


Kemudian, Qudsiyanto menuturkan bahwa sejumlah agenda yang akan dilangsungkan dalam kegiatan selama tiga hari tersebut meliputi Pembukaan, Sosialisasi Migas di Kabupaten Sumenep, Sidang Pleno l, Sidang Pleno ll, Sidang Pleno lll, Sidang Pleno lV, dan Penutupan.


" Muspimcab kali ini semoga mampu membawa perubahan kaderisasi PMII Sumenep ke arah yang lebih baik dan progresif," tukas Qudsiyanto. Jumat, (25/02/2022).


Untuk itu, pihaknya berharap kepada para peserta  agar serius dan cermat dalam melakukan pembahasan materi kegiatan. " Pasal per pasal, ayat per ayat, poin per poin yang menjadi materi dalam sidang pleno adalah bagian representasi kebutuhan kaderisasi PMII Sumenep, sehingga setelah ditetapkannya peraturan tersebut benar-benar menjadi Peraturan Organisasi (PO) yang mampu menjawab persoalan-persoalan Komisariat dan Rayon serta PMII Sumenep pada umumnya," pungkasnya.


Ditempat yang sama, Ketua Majelis Pembina Cabang PMII Sumenep, Abrari saat memberikan sambutan memberikan apresiasi terhadap semangat pengurus yang bisa melaksanakan kegiatan Muspimcab.


Sebab, kata Abrari, hal itu menunjukkan keseriusan yang tinggi PC PMII Sumenep untuk merawat semua kader PMII yang ada di Kabupaten Sumenep.


" Muspimcab ini bukanlah acara yang mudah dilaksanakan, karena banyaknya faktor yang menjadi penunjang untuk terlaksana. Kami bangga, dan tetaplah berproses untuk berkhidmat kepada Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kabupaten Sumenep," tukasnya.


Kegiatan Muspimcab PC PMII Sumenep itu dibuka secara langsung oleh Hayyi, selaku Pengurus Koordinator Cabang (PKC PMII Jatim. 


Selain itu, hadir juga sejumlah tamu undangan dalam pembukaan diantaranya, Jajaran Majelis Pembina Cabang PMII Sumenep, Ikatan Alumni PMII Sumenep, Pemerintah Daerah Sumenep, Perwakilan Polres Sumenep, Ketua Umum dan Kopri PC PMII Sumenep dari masa ke masa, Ketua Komisariat, Kopri dan Rayon se Kabupaten Sumenep, serta undangan lainnya. (Yd/Red).

Bagikan:

Komentar