|
Menu Close Menu

Resmi Dikukuhkan Menjadi Ketua STIS Miftahul Ulum Lumajang, Begini Langkah Mochammad Hisan

Rabu, 02 Februari 2022 | 12.30 WIB

Serah Terima Ketua STIS Miftahul Ulum Lumajang dari Dr. Sarkowi, S.Pd.I., MA ke Mochammad Hisan, S.Psi, M.Sos. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Lumajang- STIS Miftahul Ulum Lumajang, Jawa Timur resmi memiliki nahkoda baru. Mochammad Hisan S.Psi,. M.Sos dikukuhkan sebagai Ketua STIS Miftahul Ulum Lumajang menggantikan Dr. Sarkowi, S.Pd.I., MA yang telah mengabdi pada periode 2015-2021.


Saat serah terima, Sarkowi menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan semua pihak selama kepemimpinan dirinya di STIS Miftahul Ulum Lumajang. 


Mochammad Hisan saat dikonfirmasi ditempat yang sama mengaku akan menjalankan amanah yang sebenarnya tidak mudah tersebut dengan sebaik-baiknya. 


Mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Timur ini mengaku ada beberapa hal yang akan dilakukan dirinya kedepan agar kampusnya semakin maju. " Tentu salah satunya kita juga akan melakukan penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) internal STIS Miftahul Ulum. Lembaga pendidikan jika sudah memiliki SDM yang unggul, maka akan mudah untuk melakukan pengembangan lembaga," paparnya. Selasa, (01/02/2022).


Selain itu, pihaknya juga akan menjadikan STIS Miftahul Ulum Lumajang menjadi kampus  yang terbuka. " Tapi tetap berpegang teguh pada nilai-nilai santri dan pondok pesantren," ungkap alumnus UINSA Surabaya ini. 


Itu sesuai dengan Visi dan Misinya yaitu Sinergi dan kolaborasi untuk mengembangkan Tri Darma Perguruan Tinggi. 


Menurut Hisan, hingga saat ini, STIS Miftahul Ulum yang sudah berdiri sejak tahun 2013 sudah meluluskan 500 sarjana dan sudah menggelar dua kali wisuda. " Tahun Wisuda ditunda karena adanya pandemi Covid 19," tandasnya. 


Kedepan pihaknya juga akan melakukan penambahan Prodi, saat ini baru ada Hukum Ekonomi Syariah dan Hukum Keluarga Islam (HKI). "  Tapi untuk berikutnya sudah ada 3 prodi yang turunI, lmu Al-Qur'an dan Tafsir (IAT), PGMI dan Bahasa Arab. Dua lagi masih diperbaiki, revisi," pungkasnya.  


Selain dilakukan pengukuhan Ketua STIS Miftahul Ulum Lumajang dalam kesempatan itu juga dilantik Wakil Ketua. Farhanuddin Sholeh M.Pd.I, Wakil Ketua I, Imam Zarkasi S.Pd,. MM Wakil Ketua II dan Dr.H.Zainuddin M.Pd.I Wakil Ketua III. (Had/Red).

Bagikan:

Komentar