|
Menu Close Menu

Akis Jasuli, Anggota DPRD Sumenep Masuk Kepengurusan Pemuda Asia Afrika, Begini Penjelasannya

Jumat, 11 Maret 2022 | 22.51 WIB

Akis Jasuli, Anggota DPRD Sumenep saat pelantikan Pengurus Asian African Youth Government/AAYG) periode 2021-2026 resmi dilantik di Gedung MPR RI Jakarta.  (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya- Pengurus Pemuda Asia Afrika (Asian African Youth Government/AAYG) periode 2021-2026 resmi dilantik di Gedung MPR RI Jakarta. Jumat, (11/03/2022).


Saddam Al Jihad selaku Presiden AAYG berkomitmen menjadikan Dasasila Bandung sebagai dasar untuk menguatkan gerakan dan program yang diusung AAYG selama 5 tahun kedepan termasuk menghormati kedaulatan dan integritas teritorial semua bangsa. 


Dari sekian pengurus yang dilantik, ada nama Akis Jasuli, S.IP., M.Hub. Int. yang menduduki di Deputy II AAYG Countering Terorism. (Bidang Deputy II tentang Pecegahan Terorisme). 


Anggota DPRD Kabupaten Sumenep asal Partai NasDem ini membenarkan terkait posisinya di AAYG. " Iya benar mas, tadi pelantikan," kata Akis saat dikonfirmasi lewat saluran telepon. Jumat, (11/03/2022) malam. 


Presidium KAHMI Kabupaten Sumenep itu menjelaskan bahwa posisinya di kepengurusan AAYG merupakan amanah besar yang harus dijalankan dengan serius. 


" Ini bagian dari jalan saya untuk berkontribusi dalam pembangunan dunia, utamanya dalam bidang pencegahan dan pengendalian terhadap terorisme, sesuai bidang yang saya jabat," papar Akis.


Alumus S2 Universitas Airlangga Surabaya ini menambahkan, selama lima tahun kedepan pihaknya akan konsen terhadap pencegahan radikalisme, ekstrimisme, serta intoleransi yang saat ini juga manjadi problem bukan hanya Indonesia, tapi juga dunia internasional. 


Sebab, kata Akis, hal tersebut sangat berbahaya terhadap keberlangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara, utamanya terhadap terwujudnya kedamaian dunia. " Detailnya seperti apa, nanti kita akan rumuskan lebih  program kerja AAYG," pungkas Akis. (Had).

Bagikan:

Komentar