|
Menu Close Menu

Buku 9 Asketisme Politik Kontribusi Surya Paloh Dibagikan ke Peserta Rakor NasDem Jatim

Selasa, 01 Maret 2022 | 22.07 WIB

Buku 9 Asketisme Politik Kontribusi Surya Paloh Dalam Merestorasi Politik di Indonesia karya Moch Eksan. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya- Sebanyak 1000 eksemplar buku berjudul 9 Asketisme Politik Kontribusi Surya Paloh Dalam Merestorasi Politik di Indonesia yang ditulis oleh Moch Eksan habis dibagikan ke peserta Rapat Koordinasi (Rakor) Pemenangan Pemilu DPW Partai NasDem Jawa Timur, di Surabaya. Senin, (28/02/2022).


Moch Eksan, selaku penulis menceritakan bila dirinya tidak menyangka antusiasme kader NasDem begitu tinggi terhadap buku tersebut. Terbukti, mereka begitu bersemangat untuk mendapatkan buku yang diterbitkan oleh Pustaka Pelajar Yogyakarta. 



Moch Eksan, Penulis Buku saat memberikan tanda tangan pada buku yang diserahkan kepada Vinsensius Awey, Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik  DPW Partai NasDem Jatim. (Dok/Istimewa).


Tidak hanya itu, kata Eksan, mengaku mendapatkan apresiasi secara langsung dari Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh saat buku itu diserahkan dalam kegiatan itu. " Ini tadi juga DPP kontak butuh buku itu untuk ditaruk di NasDem Tower Jakarta," cerita Eksan saat ditemui usai kegiatan. 


Eksan lalu menjelaskan, dirinya menulis buku tersebut karena kagum dengan sosok Surya Paloh. 9 Asketisme Politik Kontribusi Surya Paloh Dalam Merestorasi Politik di Indonesia menurut Eksan menyangkut beberapa hal, 1. Hidup Untuk Negeri 2. Kemandirian Ekonomi, 3. Kebebasan Pers, 4. Koalisi Tanpa Syarat, 5. Politik Tanpa Mahar, 6. Keterbukaan, 7. Pengorbanan Tanpa Pamrih, 8. Keberpihakan Pada Publik, dan 9. Keteladanan. 


" Hal itu memang sangat penting juga diketahui oleh kader NasDem agar memiliki spirit yang sama dengan Pak Surya Paloh dalam menjalankan misi restorasi," pungkasnya. (Had/Red).

Bagikan:

Komentar