|
Menu Close Menu

LP2M UIN KHAS Jember Terima 94 Abstrak Konferensi Internasional

Rabu, 16 Maret 2022 | 12.48 WIB



Lensajatim.id, Jember- Sejak dibuka pada 11 Februari hingga 14 Maret, Konferensi Internasional Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember dibanjiri peminat. Panitia Konferensi internasional yang mengusung tema Integrated Models of Knowledge and Religion in Contemporary Muslim World menerima Sembilan Puluh Empat (94) abstrak yang turut berpatisipasi dalam gelaran The 1st Annual Conference on Islam, Education, and Humanities. 


Konferensi Internasional ini akan dilaksanakan pada tanggal 18 Mei 2022. Beberapa pembicara akan hadir dalam konferensi ini, antara lain Minako Sakai, Ph.D (University of New South Wales, Canberra Australia), Prof. Madya Zainal Abidin bin Sanusia, Ph.D (IIUM Malaysia), Prof. Abdurrahman Ma’sud, Ph.D (UIN Walisongo Semarang) dan Prof. Dr. Abd. Halim Soebahar, MA (UIN KHAS Jember). Sementara moderator Kepala Pusat Penelitian LP2M Dr. Wildani Hefni, MA.


Ketua LP2M UIN KHAS Jember Zainal Abidin menjelaskan, konferensi ini dibuka kepada semua kalangan dan tanpa dipungut biaya. Dikatakan Zainal, luaran dari konferensi ini akan diterbitkan dalam bentuk prosiding dan juga sebagian akan dipublish pada jurnal-jurnal lingkungan UIN KHAS Jember.


“Konferensi ini kami helat sebagai ruang aktualisasi akademik dalam upaya merespon dan mengkaji pelbagai model integrasi agama dan sains di berbagai dunia muslim kontemporer. Paper yang dipresentasikan nanti akan kami seleksi untuk selanjutnya diterbitkan dalam bentuk prosiding atau dipublish pada jurnal di lingkungan UIN KHAS Jember”, ungkap Zainal Abidin, Rabu (15/3) di kantor LP2M UIN KHAS Jember. (Yus/Red).



Adapun tahapan jadwal konferensi, sebagai berikut:


Masuk Abstrak: 11 Februari - 11 Maret 2022

Review Abstrak: 11 -15 Maret 2022

Pengumuman Hasil Seleksi Abstrak; 16 Maret 2022

Masuk Full Paper: 16 Maret – 15 April 2022

Review dan Seleksi Full Paper: 16 – 20 April 2022

Pengumuman Hasil Akhir Peserta: 21 April 2022

Pelaksaan Konferensi: 18 Mei 2022

Bagikan:

Komentar