|
Menu Close Menu

3 Nama Lolos Seleksi Sekdaprov Jatim

Senin, 04 April 2022 | 10.37 WIB

Ilustrasi Perebutan Kursi Sekda Provinsi Jawa Timur. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya- Seleksi Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jawa Timur memasuki babak baru. Saat ini Panitia Seleksi (Pansel) meloloskan tiga nama untuk jabatan tinggi madya tersebut.


Menurut Aries Agung Paewai, Sekretaris Tim Pansel JPT, tiga nama yang nyatakan lolos itu telah melalui sejumlah tahap tes.


Tiga nama lulus berdasarkan hasil seluruh tahapan seleksi mulai dari seleksi administrasi, assessment, penulisan makalah, wawancara dan rekam jejak," ujar dia, dikonfirmasi di Surabaya, Sabtu (2/4/2022).


Ketiga nama tersebut yakni pejabat asal Kementerian Sosial RI Adhy Karyono, Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Jatim Nurkholis, serta Kepala Dinas Kehutanan Jatim Jumadi.


Ketiganya dinyatakan lulus sebagai calon Sekdaprov Jatim berdasarkan surat pengumuman bernomor 800/2312/Pansel-JPTM/2022.


"Hasil pengumuman ini tidak bisa diganggu gugat," ujar Aries Agung.


Dengan lolosnya ketiga nama tersebut, berarti menyisihkan empat nama lainnya yang sebelumnya bersaing hingga seleksi akhir.


Masing-masing nama yang tidak lulus yaitu Kepala BPKAD Jatim Bobby Soemiarsono, Kepala BKD Jatim Indah Wahyuni, Kepala Bappeda Jatim Mohammad Yasin, dan Sekda Ngawi Mokh Sodiq Triwidiyanto.


Aries Agung juga menjelaskan, ketiga nama yang lolos akan dikirim ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), lalu setelah semua berkas lengkap dan memenuhi persyaratan maka dilanjutkan ke Menteri Dalam Negeri RI untuk diteruskan ke tim penilai akhir (TPA).


Hal ini, kata dia, untuk dilakukan tahap penelusuran semua latar belakang dan prestasi serta berbagai penilaian yang merupakan bagian dari kewenangan TPA.


"Ini dikarenakan untuk jabatan JPT Madya menjadi kewenangan penuh TPA dari tiga calon yang diajukan untuk diputuskan satu yang terbaik," kata Kepala BPSDM Jatim tersebut. (liputan6.com).

Bagikan:

Komentar