|
Menu Close Menu

Peduli Marbot, SMSI dan BDH Bagikan Ratusan Bingkisan

Jumat, 29 April 2022 | 02.26 WIB

SMSI Jawa Timur dan BDH Bagikan Bingkisan untuk Marbot Masjid dan Mosala. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya – Ramadan 1443 memasuki fase akhir, menambah amal peduli sesama. Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Jawa Timur (Jatim) bersama Bakti Dharma Hita (BDH) membagikan ratusan bingkisan takjil dan bingkisan bagi marbot dan pembersih masjid dan musala, Rabu-Kamis (28/4/2022). 


Tim SMSI Jatim dan BDH dipandu langsung Sekretaris SMSI Jatim, Tarmuji selama dua hari menyasar para marbot di beberapa kawasan, diantaranya masjid Tiban di kawasan Ploso dan mushalla al Amanah di Jagiran, Kecamatan Tambaksai, Surabaya.


“Alhamdulillah, kami tidak menyangka, setelah giat peduli duafa dan fakir miskin di Sidoarjo, ternyata beberapa dukungan terus mengalir, khususnya dari Bapak Ahmad Riyadh UB selaku Pembina SMSI Jatim dan Bapak Bambang DH, inisiator dari BDH,” ungkap Tarmuji, usai memandu giat penuh barokah, Kamis malam.


Lanjut Tarmuji, banyak pengurus masjid, langgar, mushalla, dan warga sekitar yang terdeteksi tim sangat berterima kasih, karena memperoleh bingkisan sembako, di saat kondisi harga minyak goreng lagi melambung tinggi.


Ditambahkan Ketua SMSI Jatim HS. Makin Rahmat, mengungkapkan jika rangkaian kegiatan SMSI Jatim secara spontan berbagi dengan masyarakat di dalam bulan Ramadan Tahun ini juga mendapat respon luar biasa, termasuk kegiatan di Sidoarjo. 


"Pandemi tidak membuat kita berhenti untuk berbagi. Apalagi di bulan mulia. Makna puasa di bulan Ramadan harus terus terpatri di luar Ramadan. Salah satunya, tetap peduli dengan sesama. Memberikan informasi yang menyejukkan dan memberikan rasaa nyaman bagi masyarakat," ujarnya. 


Salah satu penerima bingkisan, Muarifin menyampaikan ucapan syukur atas bingkisan yang diberikan kepada marbot dan pembersih masjid atau mushalla. 


“Betul, kami tidak menyangka ternyata kami selaku marbot diperhatikan. Tentu bingkisan ini sangat berguna bagi keluarga kami. Dan, kami juga tahu kalau SMSI sebagai organisasi media siber juga peduli kaum alit. Terima kasih SMSI,” papar Muarifin.


Memang, keberadaan SMSI sebagai organisasi perusahaan media siber dan menjadi konstituen dewan pers bagian dari pilar demokrasi dan memiliki peran penting dalam menyebarkan informasi yang jauh dari hoaks. Sedangkan BDH Peduli merupakan organisasi nirlaba yang diinisiasi oleh Walikota Surabaya 2002-2010, Bambang DH. (Red).

Bagikan:

Komentar