|
Menu Close Menu

Badan Pengelola Latihan PB HMI Harus Lahirkan Terobosan Besar Tingkatkan Kualitas SDM Instruktur

Minggu, 29 Mei 2022 | 12.25 WIB

Pelantikan Badan Pengelola Latihan PB HMI periode 2021-2023 di Gedung Perpustakaan Nasional, Jakarta. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Jakarta – Badan Pengelola Latihan Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (BPL PB HMI) Periode 2021-2023 resmi dilantik di Perpustakaan Nasional, Jakarta, Sabtu (28/05/2022). Dalam pelantikan ini turut hadir kakanda Harun Sokha Songge, Hadi Suprapto Rusli, Arief Rosyid Hasan, Nur Cahyono dan juga kakanda Raihan Ariatama (Ketua Umum PB HMI) & Yunda Umiroh Fauziah (Ketua Umum Kohati PB HMI).


Sebelum ikrar pelantikan dilaksanakan, Bidang Aparatur Organisasi (PAO PB HMI) membacakan SK tentang susunan kepengurusan BPL PB HMI periode 2021-2023. Disela-sela pembacaan SK tersebut, seluruh pengurus yang disebutkan menaiki panggung.


Pada saat seluruh calon pengurus BPL PB HMI berada di panggung, Ketua Umum PB HMI Raihan Ariatama dipersilahkan untuk memimpin prosesi ikrar pelantikan. Sebelum memimpim prosesi ikrar pelantikan, Raihan Aritama meminta seluruh calon pengurus BPL PB HMI untuk mengikuti apa yang diucapkan.


Instruktur yang dilantik sebagai pengurus baru Badan Pengelola Latihan Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (BPL PB HMI) periode 2021-2023 berjumlah 443 orang, terdiri atas Pengurus BPL PB dan Kordinator Wilayah (Korwil) Seluruh Indonesia perwakilan.


Dalam sambutannya, Ketua Umum BPL PB HMI Ahmad Surya Ramadhan mengungkapkan rasa syukurnya atas keberlangsungan acara pelantikan. “Kepada kawan-kawan pengurus BPL PB HMI periode 2021-2023, selamat menjalankan tugas, dan selamat berkarya. Kami berharap di bawah kepengurusan ini, BPL PB HMI dapat aktif berpartisipasi memberikan terobosan besar, khususnya untuk peningkatan kualitas sumber daya instruktur nya” tutur Surya.


Raihai Ariatama Ketua Umum PB HMI dalam sambutannya turut memberikan ucapan selamat dan akhirnya juga melaksanakan pelantikan dan juga turut mendukung untuk para pengurus baru. Ia berharap dalam kepengurusan periode tahun 2021-2023, BPL PB HMI akan menjadi organisasi yang terstruktur pengelolaan mulai dari LK1, LK2, LK3. Dan terutama mampu beradaptasi dengan zaman dalam bidang digitalisasi, tuturnya Raihan Ariatama.


Selain itu, Hadi Suprapto Rusli juga turut menyampaikan dalam sambutannya. Ia berharap BPL HMI mampu menjaga integritas dalam pengelolaan baik dalam internal maupun eksternal.


Untuk  keberlangsungan kepengurusan BPL PB HMI ini, pihaknya berjanji akan menjaga amanah  dengan baik sebagai keterwakilan dari HMI Cabang Jember. " Kami memberikan support totalitas tanpa batas dalam pengabdian ini," tambah Irwan Hidayat, Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga. (Ir/Red).

Bagikan:

Komentar