|
Menu Close Menu

Bambang Haryadi, Anggota MPR RI Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Selasa, 17 Mei 2022 | 15.12 WIB

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan oleh Bambang Haryadi, Anggota MPR RI dari Fraksi Gerindra. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Jember – Anggota DPR RI Dapil Jember-Lumajang Fraksi Gerindra, Bambang Haryadi  menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di Desa Sumberpakem Kabupaten Jember, minggu, (15/5/2022). 


Dalam sosialisasi tersebut, turut hadir tokoh masyarakat Desa Sumberpakem dan juga para anggota masyarakat lainnya dari berbagai latarbelakang profesi. 


Salah seorang tokoh masyarakat mengaku senang adanya acara tersebut. Ia mengatakan sosialisasi empat pilar kebangsaan yang digelar oleh Bambang Haryadi sangat berguna dalam membangun pola pikir masyarakat ditengah minimnya krisis nilai-nilai luhur bangsa. "Acara sosialisasi ini sangat membangun sekali pola pikir masyarakat khususnya di desa sumberpakem,” Ujar Tokoh Masyarakat 


Bambang Haryadi yang membuka sekaligus mengisi acara tersebut menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi empat pilar ini merupakan salah satu kewajiban DPR/MPR RI untuk menanamkan kembali nilai-nilai kebangsaan dan Ke-indonesiaan agar terinternalisasi dalam diri masyarakat baik di kota maupun di desa. 


“Hari ini kita bertemu dengan para masyarakat desa Sumberpakem. Saya yakin, nilai-nilai Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Undang-undang Dasar 1945 dan Bhineka Tunggal Ika sudah ada dalam diri bapak dan ibu masyarakat sumberpakem sebagai salah satu bagian penjaga kelangsungan moral dan nilai Bangsa.” Ucapnya Bambang Haryadi, yang juga Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra ini. 


“Mari kita jadikan Empat Pilar Kebangsaan sebagai sebuah gerakan. Pancasila sebagai ideologi dan dasar Negara yang harus menjadi jiwa yang menginspirasi seluruh pengaturan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Undang-undang Dasa Negara Republik Indonesia Tahun 1945 sebagai konstitusi Negara yang menjadi landasan konstitusional bangsa Indonesia, yang menjadi dasar bagi setiap perundang-undangan, NKRI merupakan bentuk Negara yang dipilih sebagai komitmen bersama, dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara yang menjadi modal untuk bersatu,” ucap Bambang Haryadi yang dibarengi tepuk tangan seluruh masyarakat yang hadir. (Had).

Bagikan:

Komentar