|
Menu Close Menu

Perbaikan Gedung SDN yang Rusak di Probolinggo Harus Jadi Prioritas

Selasa, 31 Mei 2022 | 07.51 WIB

Mohammad Haerul Amri, Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi NasDem saat melakukan kunjungan kerja di Probolinggo. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Probolinggo-Anggota DPR-RI Dapil Jawa Timur II, Mohammad Haerul Amri, mendorong perbaikan gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) yang rusak di Kabupaten Probolinggo, diprioritaskan menjelang memasuki tahun ajaran baru tahun ini.


Sebab menurut anggota Komisi X DPR-RI Fraksi NasDem ini, saat ini di Kabupaten Probolinggo masih terdapat sejumlah gedung SDN yang kondisinya sudah sangat memprihatinkan. 


“Komisi kami, memang salah satu fokusnya adalah bidang pendidikan. Pendidikan di Kabupaten Probolinggo sendiri, nantinya akan lebih kami fokuskan lagi dan akan kami bahas (perbaikan gedungnya),” kata Amri saat melaksanakan agenda kunjungan dapil di Pantai Bohay Paiton Probolinggo, Sabtu (21/5/22).


Politisi yang kerap disapa Gus Aam ini memastikan, ia akan mengupayakan anggaran untuk perbaikan gedung sekolah, termasuk di Kabupaten Probolinggo, kembali normal seperti saat pandemi Covid-19 belum melanda.


Bahkan, sambung mantan Ketua Umum PC PMII Jombang ini, untuk memastikan perbaikan gedung SDN rusak berlangsung cepat, ia akan mengunjungi sekolah-sekolah guna melihat kondisinya secara langsung.


“Kalau dulu-dulu itu kan memang ada refocusing dan tidak hanya di sektor pendidikan saja semua anggaran dipangkas untuk penanganan pandemi. Tetapi sekarang karena sudah landai, akan kami upayakan agar normal lagi,” janjinya. (Red).

Bagikan:

Komentar