|
Menu Close Menu

Wabup Ajak Masyarakat Bondowoso Bantu Sukseskan Ijen Geopark

Kamis, 12 Mei 2022 | 22.34 WIB

Irwan Bachtiar Rahmat, Wakil Bupati Bondowoso saat memberikan keterangan pers pada media. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id,Bondowoso - Dalam rangka menyambut tim penilai dari Unesco, Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat melaksanakan Rakor Persiapan Teknis dan Peninjauan lapangan Asessment Ijen Geopark bersama seluruh jajaran OPD Pemerintah Kabupaten Bondowoso di Kecamatan Ijen, Kamis (12/05/05).


Dalam rangkaian acara kunjungan Wakil Bupati ke beberapa tempat Wisata di Daerah Kecamatan Ijen, Wabup menghimbau masyarakat agar ikut membantu mensukseskan Ijen Geopark.


" Harapan saya seluruh masyarakat khususnya di Kecamatan Ijen ikut serta membantu mensukseskan Ijen Geopark ini" ujarnya.


Selain itu Ia juga menyarankan Kepada Forkopimcam dan juga pihak Desa agar menjaga kebersiahan di sepanjang jalan menuju tempat tempat Wisata yang akan dilalui Tim Asessor.


" Kalau perlu agendakan kerja bakti massal sebelum pelaksanaan penilaian Tim Asessor pada bulan Juni mendatang, agar sampah sampah plastik di sepanjang jalan bersih demi suksesnya Ijen Geopark," tandasnya.


Tidak hanya itu, Wabup juga memerintahkan kepada OPD agar segera memperbaiki infrastruktur khususnya jalan menuju tempat wisata air terjun Niagara Mini yang kondisi jalannya cukup memprihatinkan.


" Secepatnya jalan jalan yang rusak itu diperbaiki sebelum bulan Juni harus sudah selesai semua, agar tidak menjadi catatan buruk tim penilai" pungkasnya. (Nang).

Bagikan:

Komentar