|
Menu Close Menu

Bertepatan Hari Lahir Pancasila, Surya Paloh Terima Prabowo Subianto di NasDem Tower

Rabu, 01 Juni 2022 | 22.11 WIB

Surya Paloh, Ketua Umum Partai NasDem saat menerima kunjungan Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra di Kantor NasDem Tower, Jakarta. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Jakarta- Ketua Umum NasDem, Surya Paloh menerima kunjungan silaturahmi kebangsaan Ketua Umun Gerindra, Prabowo Subianto di NasDem Tower, Jalan RP. Soeroso, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (1/6). Pertemuan dua sahabat lama itu kebetulan berlangsung di Hari Lahir Pancasila.


Prabowo Subianto tiba pukul 11:50 WIB disambut Ketua DPP NasDem, Willy Aditya dan Waskejen DPP NasDem Hermawi Taslim. Prabowo yang hadir mengenakan pakaian bernuansa batik itu kemudian menjelaskan kedatangannya ke NasDem Tower untuk bersilaturahmi dan makan siang bersama.


"Tidak ada agenda khusus saya diundang kawan saya ya saya datang. Ya makan siang (bareng)," kata Prabowo kepada nasdem.id.


Pertemuan dua Ketua Umum Partai Politik itu berlangsung hangat dan penuh kekeluargaan. Prabowo diterima langsung Surya Paloh di ruang kerjanya. Tampak Surya didampingi sejumlah elit NasDem seperti Siswono Yudo Husodo, Enggartiasto Lukita, Jan Darmadi dan Ahmad Sahroni.


Sementara itu dari Partai Gerindra juga turut hadir jajaran pengurus teras seperti Ahmad Muzani, Budi Djiwandono, Maher, Sufmi Dasco dan Sugiyono.


Sementara itu Ketua DPP NasDem, Willy Aditya menyebutkan pertemuan berlangsung dalam rangka suasana syawalan. Sebelumnya menurut Willy dua sahabat lama ini juga telah bertemu di acara pernikahan adik Presiden Jokowi di Solo.


"Menyambung silaturahmi itu kan sebuah kewajiban dalam kultur kita dan ini yang kejadian hari ini untuk kemudian caranya makan siang saja syawalan," kata Willy.


Masih kata Willy pertemuan siang hari ini merupakan bentuk pertemuan untuk melepas rasa kangen dari dua sahabat lama yang sudah lama tidak bertemu dan sebagai sama-sama bagian di pemerintahan menurut Willy rasa kangen itu dapat diobati melalui pertemuan silaturahmi kebangsaan.


"Kalau toh ada pembicaraan masalah koalisi masalah kerjasama politik itu juga tidak tertutup kemungkinan tapi ranahnya bisa luas sekali, spektrum bisa banyak sekali," kata Willy.


Pasalnya menurut Willy kehadiran NasDem Tower saat ini menjadi magnet baru dalam kancah politik tanah air. Dia pun menyebut tak menutup kemungkinan bahwa banyak sekali yang dapat disinergikan dalam rangka semangat pembangunan bangsa Indonesia.


"Tidak hanya dalam pemerintahan yang sekarang tapi juga di parlemen kan ada pak Sufmi Dasco pimpinan DPR, pak Rachmat Gobel juga pimpinan DPR tentu kerjasama-kerjasama ini spektrumnya sangat luas sekali dan banyak sekali bisa kita kerjasama," kata Willy. (Tim).

Bagikan:

Komentar