|
Menu Close Menu

Buka Liga Santri Piala Kasad 2022, Jenderal Dudung : Ini Sarana Tumbuhkan SDM Unggul

Selasa, 21 Juni 2022 | 07.43 WIB

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman, didampingi Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, dan Bupati Jombang Mundjidah Wahab dalam pembukuan Liga Santri Piala Kasad tahun 2022. (Dok/Istimewa).


Lensajatim.id, Jombang – Liga Santri Piala KSAD 2022 resmi dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Senin (20/06) sore di Stadion Merdeka, Jombang.


Di mana Stadion Merdeka Jombang menjadi venue pembuka pertandingan Piala Kasad  Liga Santri 2022. Berbagai atraksi ditampilkan pada laga pembukaan tersebut.


Jenderal Dudung menyebut Liga Santri merupakan sarana untuk menumbuhkan bibit Sumber Daya Manusia (SDM) unggul.


" Tujuan digelarnya kegiatan kali ini yaitu untuk menumbuhkan bibit-bibit sumber daya manusia yang unggul. Tentunya dengan menggelar kegiatan-kegiatan yang positif, salah satunya dengan menggelar turnamen sepakbola antar santri," jelasnya.


Dudung menjelaskan, selain laga pembukaan di Stadion Merdeka Jombang, hari ini juga telah digelar pertandingan yang sama dengan diikuti 1.511 tim di seluruh Indonesia.


" Nantinya pada puncak acara akan digelar partai Final Liga Santri pada tanggal 22 Oktober bertepatan dengan Hari Santri Nasional yang bertempat di Jakarta, Stadion Gelora Bung Karno (GBK), dan insyaallah juga akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo," ungkap Dudung.


Dudung berharap Piala Kasad Liga Santri 2022 dapat bermanfaat untuk semua pihak. Ia berpesan kepada para peserta untuk menjaga sportifitas saat bertanding.


Adapun selain Dudung, pembukaan tersebut juga dihadiri Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansah, Bupati Jombang Mundjidah Wahab.


Sebagai informasi, laga pembuka di Stadion Merdeka Jombang mempertemukan kesebelasan Pondok Pesantren Tebuireng berhadapan dengan Pondok Pesantren Tambakberas.


Kedua kesebelasan itu bertanding ditengah guyuran hujan. Namun dengan penuh semangat dan sportifitas ditunjukkan, tak menyurutkan langkah kedua tim meraih juara.


Diakhir pertandingan skor unggul 3-0 dimenangkan kesebelasan dari Bahrul Ulum Tambakberas FC. Sehingga laga pembuka ini Tambakberas FC meraih skor poin kemenangan awal pertandingan tersebut. (Tim).

Bagikan:

Komentar