|
Menu Close Menu

Imigrasi Kelas I TPI Jember Sosialisasikan M-Paspor ke Masyarakat

Selasa, 14 Juni 2022 | 17.11 WIB

Sosialisasi Penyebaran Informasi Aplikasi M-Paspor kepada masyarakat oleh Imigrasi Kelas I A TPI Jember di Hotel Grand Valonia. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Jember- Imigrasi Kelas I A TPI Jember menggelar sosialisasi penyebaran informasi kepada masyarakat tentang aplikasi Mobile Paspor (M- Paspor) bertempat di salah satu hotel di Jember, Selasa (14/6).


Idha Ismawati, Kasi Ijin Tinggal dan Status Keimigrasian kantor Imigrasi Kabupaten Jember menjelaskan sosialisasi ini dilakukan agar masyarakat dapat memahami tentang pengurusan paspor dengan sistem aplikasi tersebut.


M - Paspor sendiri diluncurkan oleh Direktorat kantor Imigrasi pada awal tahun 2022. Bertujuan untuk mempermudah pengurusan serta efisien terhadap waktu. 


Sebab kata Idha dengan aplikasi itu masyarakat (pemohon) tidak harus datang ke kantor imigrasi karena sudah terfasilitasi di dalam aplikasi.


“Aplikasi ini untuk mempermudah bagi pemohon paspor dengan cara mengunduh aplikasi (M- Paspor), masyarakat sudah dapat mengentri data permohonannya sendiri dan mengunggah sebab sudah tertera di dalam aplikasi itu”, jelas Idha.


Pada sosialisasi tersebut peserta diajak proaktif untuk menyampaikan kendala yang dihadapi pada penggunaan aplikasi M - Paspor.


“Tujuanya adalah agar masyarakat atau stakeholder yang terkait betul-betul faham dalam pemanfaat dari aplikasi itu,” ucapnya.


Idha berharap dengan mengoptimalkan pelayanan melalui M Paspor masyarakat dapat memanfaatkan dengan baik sehingga berdampak positif bagi Imigrasi Jember.


“Dengan aplikasi ini kami berharap dapat memberikan pelayanan yang memuaskan kepada masyarakat dan mampu membawa Imigrasi Jember menyandang predikat WBK/WBBM,” Harapnya. (Ris)

Bagikan:

Komentar