|
Menu Close Menu

Manfaatkan Jasmas Provinsi, Wabup Irwan Beri Bantuan Perbaikan Gedung Madrasah di Sukokerto

Selasa, 21 Juni 2022 | 15.59 WIB

Irwan Bachtiar Rahmat, Wakil Bupati Bondowoso dalam sebuah acara. (Dok/Nang).

Lensajatim.id, Lensajatim.id - Sembari menjalankan tugas sebagai Wakil Bupati. Irwan Bachtiar Rahmat yang juga merupakan Ketua DPC PDIP Bondowoso bersama anggotanya, terus melakukan aksi sosial berupa pemberian bantuan di tengah-tengah masyarakat. 


Salah satunya, yakni pemberian bantuan yang disebutnya diambilkan dari Jasmas Provinsi ini, di Desa Sukokerto, Kecamatan Pujer. Berupa, pemberian bantuan perbaikan Gedung MDTA dan PAUD Bustanul Ulum, Selasa (21/6/2022). 


Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat, menerangkan, pihaknya membantu kurang lebih sekitar 10 perbaikan gedung sekolah yang tersebar di sejumlah kecamatan tahun ini. 


Perbaikan dengan nominal yang beragam itu dilakukan sebagai sumbangsih partai berlambangkan banteng itu di berbagai bidang. Baik pendidikan, rumah tak layak huni, dan bakti sosial lainnya. 


"Goalnya bagaimana pendidikan di desa-desa bisa maju. Kita juga membantu pemerintah untuk meningkatkan IPM, angka rata-rata lama sekolah harus kita tingkatkan juga," urainya. 


Ia menerangkan, pihaknya dalam memberikan bantuan tak melihat peta politik. Melainkan, benar-benar murni membantu masyarakat yang membutuhkan. 


Terlebih lagi, pihaknya menjalankan aksi ini tak hanya saat dirinya menjadi Wakil Bupati. Melainkan, sudah sejak lama. 


"Saya tak melihat itu basis PDI Perjuangan, yang penting kita berbuat nyata ke masyarakat. Yang menilai masyarakat, bukan janji tapi bukti," urainya. 


Ia pun berpesan agar bantuan ini benar-benae dirawat. Dan mengajak masyarakat di sekitar agar mau bersekolah. 


"Ajak masyarakat sekitar untuk sekolah," pungkasnya.


Pada kesempatan peresmian gedung, Wabup Irwan didampingi oleh anggotanya juga melaksanakan wisuda murid-murid sekolah tersebut.(Nang)

Bagikan:

Komentar