|
Menu Close Menu

PKL III PMII Sumenep Siapkan Kader Pelopor yang Kreatif dan Inovatif

Minggu, 26 Juni 2022 | 12.04 WIB

Kegiatan Pembukaan Pelatihan Kader Lanjut (PKL) ke III PC PMII Sumenep di Hotel Utami Sumenep. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Sumenep- Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Sumenep Masa Khidmat 2021-2022 melaksanakan  Pelatihan Kader Lanjut (PKL) ke III. Kegiatan yang berlangsung selama tanggal 25-30 Juni 2022 ini bertempat di Hotel Utami dengan mengusung tema " "PMII dan Pembangunan : Perlawanan Masyarakat Sipil dalam Mempertahankan Ekosistem Lingkungan,".


Perwakilan Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Timur, Khairur Rasyidi, S.Pd hadir sekaligus membuka kegiatan tersebut.


Qudsiyanto, S. H., Ketua Umum PC PMII Sumenep saat memberikan sambutan menyebutkan bahwa 15 peserta dari yang lolos menjadi peserta dari perwakilan PMII Cabang Sampang, Pemekasan dan Sumenep merupakan kader pilihan. Untuk itu dirinya mengingatkan kepada seluruh peserta agar betul-betul serius dalam mengikuti PKL.


"Gunakan waktumu sebaik mungkin untuk belajar belajar dan belajar. Karena prosesi kaderisasi PKL ini berbeda dari sebelumnya, yang bukan lagi menuju kader Mu'takid maupun Mujahid. Kali ini kita akan mencetak kader Mujtahid, yakni kader pelopor yang kreatif dan inovatif," terang Qudsi dalam acara pembukaan PKL ke III PC PMII Sumenep di Hotel Utami. Sabtu, (25/06/2022).


Ditempat yang sama, Ketua Panitia Pelaksana, Sahabat Maksudi, S.M., menyampaikan bahwa pihaknya mempersiapkan kegiatan pelatihan ini demi keberlanjutan kaderisasi PMII Sumenep itu sendiri.


"PKL ini adalah bentuk konsistensi Pengurus Cabang untuk merawat kaderisasi, dari tingkatan Rayon, Komisariat maupun Cabang. Peserta terdiri dari kader-kader PMII Sumenep dan kader-kader PMII dari luar Kabupaten Sumenep. Dan kami ucapkan mohon maaf untuk calon peserta yang dinyatakan tidak lolos baik pada saat tahap Screening Berkas maupun Wawancara, karena kami kepanitiaan akan merekrut peserta yang serius mau berproses, yang tidak main-main," tukasnya.


Abrari Al Zael, M.Ps.I, selaku Ketua Majelis Pembina Cabang (Mabincab) PC PMII Sumenep Masa Khidmat 2021-2022. Ia sangat mengapresiasi gerakan konsisten PC PMII Sumenep yang terus semangat mengawal kaderisasi.


"Kami sangat bangga dan mengapresiasi, Pengurus Cabang yang sampai detik ini tidak pernah lelah mengabdi dan berdedikasi untuk kader-kader PMII di Kabupaten Sumenep. Luar biasa," ucapnya.


Sesuai dengan hasil keputusan Muspimnas PMII di Boyolali tahun 2019, Pelatihan Kader Lanjut (PKL) merupakan kaderisasi formal jenjang ketiga, pasca dari Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) dan Pelatihan Kader Dasar (PKD), yang dilaksanakan oleh Pengurus Cabang (PC) atau Pengurus Koordinator Cabang (PKC). (Yud).

Bagikan:

Komentar