|
Menu Close Menu

Apresiasi Liga Santri, DPRD Sumenep Berharap Bisa Lahirkan Bibit Unggul Atlet Sepak Bola

Rabu, 13 Juli 2022 | 20.44 WIB

M. Muhri, Anggota DPRD sekaligus Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Sumenep. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Sumenep- Tim kesebelasan Pondok Pesantren Al-Istikmal Pasongsongan, Sumenep menjadi juara Liga Santri tahun 2022 di Kabupaten Sumenep, setelah berhasil mengalahkan tim kesebelasan Ponpes Al-Amin Prenduan dengan skor 2-1 di Stadion A Yani Sumenep. Senin, (04/07/2022) beberapa waktu lalu. 


Dalam laga penutupan tersebut dihadiri Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E., Sekda Ir. Edy Rasiyadi, M.Si, Kapolres AKBP Rahman Wijaya, S.I.K., S.H., M.H., Kasdim 0827/Sumenep Mayor lnf Ahmad Djailani, Kadisbudparpora M. Iksan, perwakilan dari Kejaksaan Negeri Slamet, Ws. Pasiinteldim 0827 Kapten lnf M. Abidin, Pasi Ter Kodim 0827 Kapten Inf Galang, Danramil 0827/12 Dasuk Kapten Arh Bernawi, Kapolsek Kota AKP Hudi Susilo, beserta Pasandhi Kodim0827/Sumenep Letda Inf Khamim.


M. Muhri, Anggota DPRD Kabupaten Sumenep yang juga Ketua Fraksi PKB memberikan apresiasi terhadap pertandingan yang diikuti oleh 15 club dari Pondok Pesantren se-Kabupaten Sumenep. 


" Liga Santri ini sangat positif, makanya harapan kami bisa diadakan secara rutin," jelas Muhri saat dikonfirmasi. Rabu, (13/07/2022).


Liga Santri, kata Muhri bisa menjadi ajang silaturahmi antar pesantren yang ada di Kabupaten Sumenep. Sehingga, jalinannya semakin erat. 


Selain itu juga bisa menjadi ajang untuk menyeleksi potensi-potensi atlet sepak bola dari kalangan santri. " Harapannya kedepan tentu bisa lahir bibit unggul atlet sepak bola dari Pondok Pesantren," tandas Mantan Ketua PC GP Ansor ini. 


Sebab, lanjut Muhri, pihaknya meyakini di Pesantren ada banyak santri yang memiliki potensi menjadi atlet. " Makanya potensi-potensi itu harus digali, dikembangkan. Salah satunya ya lewat kompetisi seperti Liga Santri ini," pungkas Pengurus PW GP Ansor Jatim. (Yud/Red).

Bagikan:

Komentar