|
Menu Close Menu

Ketua PCNU Bondowoso Mendapat Penghargaan dari Polda Jatim

Selasa, 05 Juli 2022 | 20.35 WIB

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bondowoso, KH. Abdul Qadir Syam, saat menerima penghargaan dari Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur. (Dok/Nang).

Lensajatim.id, Bondowoso - Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bondowoso, KH. Abdul Qadir Syam, mendapat penghargaan dari Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur.


Penghargaan tersebut diberikan langsung kepada Ketua PCNU Bondowoso tersebut di Mapolda Jatim, Selasa, (5/7/2022).


Ketua PCNU Bondowoso, KH. Abdul Qadir Syam, membenarkan bahwa pihaknya mendapatkan penghargaan dari Polda Jawa Timur. 


"Iya benar, saya dapat penghargaan Tan Hana Dharma Mangrwa (Tidak ada Pengabdian yang Mendua) dari Kapolda Jatim,"ujarnya saat dikonfirmasi melalui selulernya.


Menurut Kiai Qadir, penghargaan tersebut diberikan karena selama ini pihaknya menggerakkan masyarakat dengan pemahaman keagamaan dalam mengantisipasi pandemi covid-19. 


"Alhamdulillah, banyak masyarakat yang menerima ajakan kami, bahwa menjaga diri atau mengantisipasi terpapar covid juga bagian dari ibadah,"tutur Pengasuh Ponpes Darul Falah Cermee tersebut.


Sementara itu, Polres Bondowoso, melalui Kasat Intelkam Deky Zulkarnain, mengatakan, pemberian penghargaan tersebut berdasarkan surat keputusan Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Nomor : Kep/340/IV/2022, tentang pemberian penghargaan kepada pegawai negeri pada Polri Polda Jatim yang berprestasi dan masyarakat umum yang berjasa dalam membantu tugas kepolisian di jajaran Polda Jatim.


"Beliau, (KH Qadir,red) mempunyai jasa membantu tugas kepolisian,"ujarnya saat dikonfirmasi melalui Whatsapp.


Salah satu jasanya, kata Deky , Kiai Qadir sebagai penggagas terbentuknya kegiatan Halaqoh antara ulama dan umaro.


"Karena itu merupakan wujud sinergitas antara ulama dan umaro (Forkopimda) di Kabupaten Bondowoso,"pungkasnya.(Nang)

Bagikan:

Komentar