|
Menu Close Menu

Bersiap Hadapi FORDA 2023, Begini Langkah Kormi Jatim

Selasa, 30 Agustus 2022 | 21.34 WIB

 

Dr. Budiyono, M.Si, Ketua Kormi Jatim saat memimpin rapat Kormi di Kantor Diskominfo Provinsi Jawa Timur. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya- Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) Jatim menggelar rapat terbatas di Kantor Diskominfo Provinsi Jawa Timur. Selasa,  30/8/2022.


Rapat yang dipimpin langsung oleh Dr. Hudiyono, M.Si selaku Ketua Kormi  Jatim yang sekaligus Kepala Diskominfo Jatim sebagai bentuk  support system terwujudnya spirit Jatim Bangkit.


“Kormi saat ini sudah masuk dalam regulasi yang diatur dalam UU Undang-undang (UU) No. 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan. Maka, sudah waktunya bagi kita untuk menguatkan peran KORMI JATIM membantu Ibu Gubernur mewujudkan masyarakat Jawa Timur yang sehat dan sesuai spirit Optimis Jatim Bangkit," jelas Hudiyono.


Untuk itu, pihaknya menyampaikan  pentingnya sosialisasi program kerja KORMI kepada masyarakat Jawa Timur secara luas.


“Kormi bertujuan mewujudkan masyarakat sehat segar bugar gembira luar biasa. Dengan begitu bagaimana memasyarakatkan olahraga di tengah masyarakat melalui cara murah meriah. Diantaranya adalah melalui pemanfaatan fasilitas masyarakat untuk kegiatan olahraga. Jadikan olahraga melebur dalam aktivitas yang menghibur masyarakat. Apalagi olahraga tradisional, seperti gobak sodor, dan sebagainya," tandasnya.


Saat ini, lanjut Hudiyono, KORMI Jatim memiliki 34 Inorga (induk olahraga), dan tengah melengkapi kepengurusan se Jatim mengingat Festival Olahraga Daerah (FORDA), akan berlangsung pada April 2023.


“Menghadapi FORDA tersebut, maka kami menyiapkan tambahan INORGA diluar 34 INORGA tersebut. Selain itu, KORMI pun menyiapkan diri untuk membantu kesiapan Jatim sebagai Tuan Rumah Fornas VIII 2025, dan ada beberapa kompetisi yang kami siapkan bersama Koarmada II. Tentunya, terkait olahraga yang berafiliasi dengan KORMI," paparnya.


Selain itu, untuk memaksimalkan persiapan Forda 2023, dirinya juga meminta kepada jajaran pengurus Kormi Jatim agar intens turun ke kabupaten kota yg belum membentuk  kepengurusan agar didorong untuk segera membentuk.


"Pak Andun, Bu Lia dan Pak Wayan agar melakukan roadshow ke bupati/walikota yg belum membentuk Kormi. Tugas kita memperkenalkan Kormi sekaligus mendorong agar segera membentuk kepengurusan Kormi di daerah yang belum terbentuk," ujarnya.


Raker tersebut, selain dihadiri oleh Hudiyono juga dihadiri oleh Prof. Andun, I Wayan Sudarma, Afandi Budi Saptono, Yoyok Soeroyo, Edi Supaji, Dr. Lia Istifhama, M.E.I. serta Ibu Iis Hendro. (Red).

Bagikan:

Komentar