|
Menu Close Menu

Dengar Pendapat Masyarakat di Probolinggo, Gus Aam Dorong Kembangkan UMKM Berbasis Potensi Lokal

Selasa, 20 September 2022 | 23.35 WIB

Moh Haerul Amri, Anggota MPRI RI dari Fraksi NasDem saat acara Dengar Pendapat Masyarakat di Yayasan Pendidikan Islam Ihyaul Iman Gading Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. (Dok/Istimewa).


Lensajatim.id, Probolinggo- Moh Haerul Amri, Anggota MPR RI dari Fraksi Partai NasDem kembali menggelar Dengar Pendapat Masyarakat (DPM) di Yayasan Pendidikan Islam Ihyaul Iman Gading Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Selasa, (20/09/202). 

Kegiatan dengan tema "Prosedur Perubahan Undang-Undang Dasar Negera Republik Indonesia tahun 1945" itu dihadiri oleh ratusan peserta dari berbagai kalangan. Berbagai aspirasi muncul dan disampaikan mulai dari masalah pendidikan, sosial termasuk persoalan ekonomi. 


Politisi muda yang akrab disapa Gus Aam dalam forum tersebut banyak memaparkan bahwa sebenarnya Probolinggo merupakan daerah yang memiliki banyak potensi alam seperti bidang pertanian ada bawang.  


"Nah potensi tersebut harus mampu dikelola dengan baik agar bisa membawa kesejahteraan bagi masyarakat," tukas Gus Aam yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP Partai NasDem ini. 


Gus Aam, berharap seperti bawang, tidak hanya dijual dalam bentuk mentahan bawang, tapi harus diolah menjadi camilan misalnya, atau makanan apapun yang memiliki nilai ekonomi yang tinggi. 


"Bawang itu salah satu contoh, nah potensi lokal lainnya harus dikembangkan juga menjadi prodak UMKM yang bernilai ekonomi, sehingga masyarakat akan lebih sejahtera," tandas Wakil Ketua Umum PP GP Ansor ini. 


Ditempat yang sama, salah satu narasumber Ahmad Taufiq mengaku berterimakasih kepada Gus Aam. Sebab, menurutnya selama ini, dirinya dengan beberapa masyarakat lainnya merasa terbantu dengan program lewat jalur aspirasi wakil rakyat dari Partai NasDem tersebut. 


"Semoga kedepannya, apa yang menjadi aspirasi kami yang belum terealisasi bisa diperjuangkan," harapnya. (Red).

Bagikan:

Komentar