|
Menu Close Menu

Resmi Dilantik, OSIS SMP-SMK Al-Aziz Langsung Digembleng Lewat Pelatihan Kepemimpinan

Kamis, 08 September 2022 | 14.21 WIB

Pelatihan Kepemimpinan OSIS SMP-SMK Al-Aziz Bluto Sumenep. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Sumenep- Lembaga Pendidikan Islam Al-Aziz resmi mengukuhkan pengurus OSIS Masa Bhakti 2022-2023 dengan gelaran kegiatan Pelatihan Kepemimpinan dan Keorganisasian yang diisi oleh Sahabat Rofiqi, S.Pd Ketua Pimpinan Anak Cabang GP ANSOR Bluto. Kegiatan ini sebagai wujud nyata dari Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.


Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) sebagai wadah pembinaan kegiatan kesiswaan harus mampu menjadi pelopor lingkungan sekolah yang kondusif, kreatif dan berbudi luhur. Kepemimpinan dan keorganisasian menjadi pilihan tema paling objektif sebagai bekal awal bagi pengurus OSIS Lembaga Pendidikan Islam Al-Aziz dalam menjelankan roda kegiatan.


Dalam penyampaian materinya, Sahabat Rofiqi menyampaikan Organisasi ini adalah seni mengatur orang dalam satu wadah. Sedangkan Leadership butuh figure yang menjadi sorot utama berjalannya program kerja Osis.


Bapak Husnul Fauzi selaku Kepala SMK Al-Aziz dalam sambutannya berharap momentum pelantikan dan pelatihan ini menjadi satu awal semangat bagi pengurus OSIS dalam mengemban amanah pada periode ini serta dapat memberikan kesan terbaik dalam serangkaian program kerjanya.


Kegiatan tersebut berjalan khidmat dan penuh antusias oleh seluruh siswa dan pengurus OSIS dan ditutup dengan pengumuman pemenang lomba menghias kelas dan kreasi nasi tumpeng bertemakan Dirgahayu Indonesiaku yang ke-77. (Fid).

Bagikan:

Komentar