|
Menu Close Menu

350 Orang Ikuti Latihan Bersama Olahraga Tai Chi

Selasa, 25 Oktober 2022 | 13.17 WIB

Foto bersama usai latihan bersama olahraga Tai Chi di Sasana Duta Tai Chi Jl Undaaan Wetan Surabaya.  (Dok/Istimewa).


Lensajatim.id, Surabaya- Duta Tai Chi dan Komando Garnisun Tetap (KOGARTAP) III/Surabaya hari ini menggelar latihan bersama di Sasana Duta Tai Chi Jl Undaaan Wetan Surabaya. 


Kegiatan yang diikuti oleh 350 orang peserta ini dihadiri langsung oleh Kepala Staf KOGARTAP III/Surabaya Brigjen TNI (Mar) Much Sulchan M.Tr (Han) dan Tokoh Olahraga Jawa Timur Firman Syah Ali yang akrab disapa Cak Firman Arek Wonocolo. Hadir juga Founder Duta Tai Chi Toni Liono, Ketua Duta Taichi Abuya Al-Arif Billah Guru Mulia RKH Zainuddin Husni, tokoh Surabaya Dr H Basa Alim Tualeka serta beberapa tokoh lainnya.


Seuasi sesi latihan bersama, Firman Syah Ali dan Brigjen Much Sulhan memberi motivasi kepada seluruh peserta latihan. Diantara arahan Cak Firman adalah untuk terus meningkatkan dan mengambangkan olah raga tai chi di Jawa Timur. 


"Olahraga Tai Chi ini harus kita kembangkan dan kita tingkatkan, karena manfaatnya sangat terasa dalam membangun karakter bangsa. Kalau Tai Chi terus kita masifkan, maka akan tercapai Jatim Seneng Gerak (Jatim Seger) sebagaimana selalu ditekankan oleh Gubernur Jatim Ibu Khofifah Indar Parawansa" ucap keponakan Mahfud MD ini.


"Kebalikan dari Jatim Seger adalah Jatim Mager alias Jatim Males Gerak. Nah Jatim Mager ini jangan sampai terjadi. Jatim Mager harus kita lawan. Bagaimana cara melawan Jatim Mager? Ya dengan rajin latihan bersama seperti ini, hari ini dengan Kogartap, besok dengan Kodam, besok lagi dengan PWNU misalkan. Teruslah bergerak tingkatkan kesehatan dan kualitas hidup kita" lanjut Ketua Umum Indonesia Karate Do (INKADO) Jatim ini.


Cak Firman juga menyatakan bahwa olahraga Tai Chi merupakan olah raga multi guna.


"Olahraga Tai Chi ini merupakan olahraga multi guna, selain bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan juga bermanfaat untuk meningkatkan persatuan bangsa karena sifatnya yang massal. Bermanfaat juga untuk meningkatkan perekonomian, menjaga kebugaran, keceriaan, kegembiraan dan yang terutama keutuhan rumah tangga. Kalau kita rajin latihan, in sya Allah isteri di rumah semakin bahagia, mengerti kan maksud saya? " pungkas Panglima Nahdliyin Bergerak (NABRAK) ini. (Red).

Bagikan:

Komentar