|
Menu Close Menu

Bahas Daerah Aliran Sungai di Kecamatan Blega, Komisi D DPRD Jatim Kunjungi Bangkalan

Jumat, 30 September 2022 | 23.59 WIB

Wakil Ketua Komisi D DPRD Provinsi Jawa Timur, Mohammad Ashari saat menyerahkan cendera mata kepada Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron  di Pendopo Agung saat melakukan kunjungan ke Kabupaten Bangkalan. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Bangkalan- Komisi D DPRD Provinsi Jawa Timur melakukan kunjungan ke Kabupaten Bangkalan. Dalam kunjungan tersebut, mereka diterima langsung oleh Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron  di Pendopo Agung, Jumat (30/09/2022).


Saat menerima kunjungan,  Bupati didampingi Kepala Dinas PUPR, Kepala Bappeda, Kepala DPMPTSP, Kepala BPKAD, Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Dinas Sosial.


Kunjungan Anggota Legislatif tersebut, secara khusus membahas Daerah Aliran Sungai (DAS) di Kabupaten Bangkalan utamanya tentang DAS di Kecamatan Blega. Selain membahas tentang DAS Blega, mereka juga membahas tentang rencana pembangunan jalan jalur lingkar selatan.


Mohammad Ashari, Wakil Ketua Komisi D DPRD Jatim menjelaskan kalau penanganan Daerah Aliran Sungai Blega selama ini memang belum maksimal. Apalagi pihaknya sempat menganggarkan dana yang cukup besar tetapi harus terefecusing.


Selain itu, pihaknya juga merespon aspirasi masyarakat Bangkalan, sebagai mana disampaikan oleh Bupati terkait dengan peningkatan status jalan Kabupaten menjadi jalan Provinsi.


"Insyaallah setiap Tahun penanganan DAS sungai Blega akan mendapatkan anggaran, dan juga untuk peningkatan jalan juga akan terus kita perjuangkan," jelas politisi asal Partai NasDem dari Dapil Madura ini. 


Ditempat yang sama, Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron menyampaikan harapannya agar beberapa usulan tersebut dapat dikaji dan diterima oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang disampaikan melalui Komisi D DPRD Provinsi Jawa Timur. (Red).

Bagikan:

Komentar