|
Menu Close Menu

Buka Kejurprov Kurash, Dispora Jatim Sampaikan Pesan Gubernur Khofifah

Minggu, 23 Oktober 2022 | 12.00 WIB

Pembukaan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Kurash  di Aula SMPN 1 Sidoarjo . (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Sidoarjo- Federasi Kurash Indonesia (FERKUSHI) Jawa Timur (Jatim) yang berasal dari Uzbekistan menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) di Aula Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 (SMPN) 1 Sidoarjo. 


Kejurprov I Organisasi Cabang Olahraga asal Uzbekistan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang Olahraga  Prestasi Dinas Kepemudaan dan Olahraga (KABID ORPRES DISPORA) Provinsi Jatim, Firman Syah Ali yang akrab disapa Cak Firman Arek Wonocolo.


Hadir dalam acara pembukaan antara lain Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Komite Olahraga Indonesia (KABID BINPRES KONI) Jatim, Dudi Harjantoro dan Kepala SMPN 1 Sidoarjo selaku tuan rumah Kejurprov.


Ketua Ferkushi Jatim Irmantara Subagia yang akrab disapa Ibag dalam sambutannya menyampaikan bahwa perkembangan Cabor Kurash Jatim luar biasa pesat.


"Cabor Kurash berkembang sangat pesat di Jatim, walaupun baru masuk KONI Jatim 2  tahun lalu, namun sudah berhasil merebut medali emas ekshibisi Sea Games dan PON, bahkan akan dipertandingkan dalam Porprov 2023 mendatang. Oleh karena itu semangat dan latihan harus semakin ditingkatkan, jangan kendor sedikitpun" Ujar Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Olahraga Universitas Negeri Surabaya (FIO UNESA) ini.


Melanjutkan sambutan Ibag, Kabid Orpres Dispora Jatim Cak Firman menegaskan kembali pesan Ibu Gubernur Jatim.


"Pada kesempatan yang baik ini saya sampaikan kembali pesan Gubernur kita Ibu Khofifah Indar Parawansa, hendaknya kita jangan bercita-cita menjadi juara Nasional, tapi bercita-citalah menjadi juara dunia. Mimpi kita adalah mimpi kelas dunia, maka usaha kita juga harus usaha kelas dunia", ucap Ketua Umum Pengprov Indonesia Karate Do (INKADO) ini.


"Latihannya harus latihan kelas dunia, semangatnya harus semangat kelas dunia, fokusnya harus fokus kelas dunia, jangan kasih peluang sedikitpun rasa malas dan rasa bosan, kita harus terus bergerak agar tidak digilas oleh roda dinamika olahraga yang berputar sangat cepat. Saudara-saudaraku para atlet dan coach, ayo kita berpacu bersama menuju puncak prestasi dunia." pungkas Pengurus Harian Lembaga Pendidikan LP Ma'arif NU Jatim ini sekaligus mengakhiri sambutan. (Red).

Bagikan:

Komentar