|
Menu Close Menu

Hari Kesaktian Pancasila, Begini Ajakan Bupati Mas Tamam Saat Pimpinan Upacara

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 20.07 WIB

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam (Kiri) dan Wakil Bupati Pamekasan, RB. Fattah Jasin pada saat upacara Hari Kesakitan Pancasila di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Pamekasan- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan menggelar upacara bendera dalam rangka hari kesaktian Pancasila tahun 2022 dengan tema " Bangkit Bergerak Bersama Pancasila". Upacara yang digelar di Lapangan Pendopo Ronggosukowati Pamekasan dipimpin langsung oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam.  Sabtu (1/10/2022) pagi.


Hadir juga dalam upacara tersebut Wakil Bupati Pamekasan Fattah Jasin, Dekdakab, Totok Hartono, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim 0826, Kepala Kejaksaan,, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat serta sejumlah undangan dari berbagai organisasi masyarakat, kemahasiswaan.


Bupati yang akrab disapa Mas Tamam yang bertindak sebagai inspektur upacara juga membacakan teks Pancasila yang berisi lima sila sebagai dasar dan ideologi bangsa dan Negara.


“Pancasila ini tidak hanya sakti tetapi dikjaya dalam menyatukan seluruh elemen bangsa menjadi satu NKRI. Lima pasal yang terkandung dalam Pancasila merupakan nilai kehidupan kita dalam berbangsa dan bernegara,” jelas Mas Tamam.


Bupati muda yang dikenal Inovatif ini mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara Pemkab setempat dan seluruh masyarakat untuk bersama-sama mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam lima sila yang tertuang dalam dasar negara.


“Sebagai bangsa yang utuh dan satu, semestinya dalam kehidupan sehari kita mengamalkan nilai-nilai yang termaktub di dalam Pancasila. Maka tugas pemerintahan harus mendorong nilai Pancasila,” ungkap Bupati yang namanya masuk dalam radar Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur.


Mantan anggota DPRD Jatim dari PKB menambahkan, sebagai kepala daerah harus mendorong seluruh mengamalkan nilai pancasila menjadi program preoritas Pemkab Pamekasan.


“Itu sudah ada di program Preoritas kita, misalnya ketuhanan gerakan Pamekasan bersalawat, dengan tujuan sebagian dari turunan kita dalam mengamalkan nilai Pancasila di bidang Pemerintahan,” pungkas mantan Ketua Umum PKC PMII Jatim ini. (Man/Red).

Bagikan:

Komentar