|
Menu Close Menu

Diguyur Hujan Deras, Pengunjung Tetap Antusias Saksikan Kabumian Jazz Festival 2022

Minggu, 27 November 2022 | 11.04 WIB

Kabumian Jazz Festival (KJF) tahun 2022 di Pantai Kaliratu, Kebumen Jawa Tengah. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Kebumen- Kabumian Jazz Festival (KJF) 2022  hadir menghibur pencinta musik jazz di Jawa Tengah. Acara ini digelar di Pantai Kaliratu, Kebumen, Jawa Tengah, Sabtu (26/11/2022). Dengan mengusung tema Jazz Membumi, acara tahunan ini dibuka oleh guyuran hujan. 


Meski hujan mengguyur deras, namun para pengunjung tetap antusias menyaksikan setiap pertunjukan yang disuguhkan para musisi. Bahkan, tak sedikit pengunjung yang bergoyang ditengah guyuran hujan dengan menggunakan jas hujan. 


Gelaran Jazz pertama kali di Kebumen tergolong sangat sukses. Didukung penuh MLD Spot, KJF 2022 menampilkan deretan musisi ternama jazz Tanah Air. Mulai dari Dion Agung Idol, Idhama Music dan On The Way Kwartet. 


Para musisi menyuguhkan penampilan terbaiknya dengan membawakan lagu hits mereka. Selain itu, para musisi juga tampil dengan beragam ciri khas Jazz dari waktu ke waktu yang dapat menghibur para pecinta musik jazz. 


Founder Kabumian Jazz Festival Gus Okhan mengatakan,  KJF ini adalah upaya membumikan jazz dan mendekatkan masyarakat dengan musik berkelas. Selain itu, ia menambahkan, agar masyarakat tergerak untuk kelestarian alam.


"Yang tetap dekat dengan alam dengan diadakan di tempat terbuka. Konservasi penyu dan penanaman mangrove dengan diiringi musik jazz," ujar Gus Faukhan.


Selain gelaran Jazz, KJF 2022 diawali dengan pelepasan Tukik (anak Peyu) dan penanaman pohon mangrove. (Di/Red).

Bagikan:

Komentar