|
Menu Close Menu

Lantik 38 DPC se Jatim, AHY Sampaikan Trend Positif Elektabilitas Partai Demokrat

Minggu, 13 November 2022 | 23.45 WIB

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum DPP Partai Demokrat saat melantik 38 DPC Partai Demokrat se Jatim di Kota Batu. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Batu- 38 DPC Partai Demokrat se-Provinsi Jawa Timur periode 2022-2027 resmi dilantik oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat,  Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), di Singhasari Resort Kota Batu, Minggu (13/11/2022).


AHY datang dengan ditemani  beberapa jajaran pengurus DPP Partai Demokrat beserta istrinya. Sontak kedatangan AHY mendapatkan sambutan  dari  ribuan pengurus DPC kota/kabupaten se-Jawa Timur.


Tidak hanya itu, tampak hadir juga Emil Elestianto Dardak, Ketua DPD Partai Demokrat Jatim juga hadir bersama isrtri Arumi Bachsin. Didampingi Sekretaris Reno Zulkarnaen dan Bendahara dr. Agung Mulyono.


Menurut AHY, pihaknya ingin secara langsung memberikan semangat sekaligus mengkonsolidasikan kekuatan Partai Demokrat di Jawa Timur.


“InsyaAllah juga akan terus tumbuh, semakin maju dan kuat. Saya melihat ada tren positif elektabilitas Partai Demokrat, baik di tingkat nasional maupun daerah, khususnya di Jawa Timur,” katanya dihadapan awak media.


Putra Presiden ke-6 Republik Indonesia ini pun berharap tren positif Partai Demokrat bisa terus ditingkatkan. Orang nomor satu di partai berlambang tiga berlian ini juga mengingatkan kepada seluruh kader, untuk tidak abai dan lengah dalam politik kali ini.


“Semoga yang kami perjuangkan hari ini, yaitu perubahan dan perbaikan untuk Indonesia, agar Indonesia semakin maju dan semakin sejahtera. Kita songsong dan perjuangankan bersama pada 2024 mendatang, untuk bisa diwujudkan. Ketika demokrat semakin kuat perannya, tentunya tidak hanya kuat di parlemen, tapi juga di pemerintahan nasional,” ujarnya.


Partai Demokrat, kata AHY, terus berikhtiar dan menguatkan sel-sel kekuatan partai, mempersiapkan calon-calon legislatif yang tumbuh.


“Kami juga terus berikthiar membangun koalisi yang diharapkan bisa membawa perubahan dan perbaikan,” terang AHY.


Pada kesempatan sama, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak menegaskan, bahwa pihaknya siap tancap gas dan menjaga kemenangan di Jawa Timur.


“Demokrat akan tancap gas menjaga kemenangan Partai Demokrat di Jawa Timur,” katanya.


Dengan begitu, kata pria yang juga Wakil Gubernur Jatim ini memastikan, Jatim maju kalau Partai Demokrat menang.


“Perjuangan kita masih panjang, hasil tidak akan pernah mengkhianati kita, seperti apa yang disampaikan Ketum kita, Mas AHY," ujarnya.


Konsolidasi kali ini, kata Emil Dardak akan terus berlanjut. Pasalnya, Partai Demokrat sesuai hasil survei bertengger di tiga besar. Hal itu tidak lepas dari program-program nyata dan keunggulan yang konkrit.


“Mulai perhatian guru hingga desa membangun. Ini dihasilkan secara estafet,” jelasnya.


Emil Dardak pun memberikan intruksi kepada seluruh kader Partai Demokrat di Jatim, untuk terjun langsung ke masyarakat, ketok pintu.


“Guna mengabarkan keberhasilan pemerintah Provinsi Jawa Timur,” imbuhnya.


Lebih lanjut, Emil Dardak mengharapkan gerakan Partai Demokrat bisa lebih kencang lagi, untuk menghadapi Pemilu serentak tahun 2024.


“Tidak hanya berjalan 80 km, tapi 120 km, 140, datanglah ke rumah-rumah, ke warung-warug kopi, kepada petani yang hari ini resah. Sampaikan keberhasilan yang telah kita capai,” tambahya.


Dengan kerja keras dan bersama rakyat, Emil Dardak berharap, bisa memanfaatkan momentum ini untuk menenangkan Partai Demokrat di Jawa Timur. (Zi/Red).

Bagikan:

Komentar