|
Menu Close Menu

PMII Pamekasan Berikan Pembekalan Pengurus Komisariat dan Rayon, Ini Tujuannya

Jumat, 04 November 2022 | 15.14 WIB

Rapat Koordinasi Kaderisasi Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Pamekasan sekaligus pembekalan bagi Pengurus Komisariat (PK) dan Pengurus Rayon (PR) PMII se-Pamekasan. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Pamekasan– Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Pamekasan menggelar kegiatan Rapat Koordinasi Kaderisasi (Rakoorka), Jumat (4/11/2022).


Kegiatan yang diselenggarakan di Sekretariat PC PMII Kabupaten Pamekasan, Jl. Brawijaya, No. 52B itu dihadiri oleh 7 Ketua Bidang Kaderisasi Pengurus Komisariat (PK) dan 14 Community Organizer (CO) Pengkaderan Pengurus Rayon (PR) se-Pamekasan.


Wakil Ketua (Waka) I Bidang Internal PC PMII Pamekasan, Moh. Maltuf mengatakan, kegiatan yang pihaknya selenggarakan itu merupakan upaya menyelaraskan sistem kaderisasi di tingkat rayon dan komisariat PMII di Pamekasan.


“Kegiatan Rakoorka ini dilakukan Bidang Internal Kaderisasi PC PMII Pamekasan di bawah koordinasi Wakil Ketua I untuk menyelaraskan sistem kaderisasi PMII di tingkatan Rayon dan juga Komisariat, sehingga proses ini dapat menjadi rangkaian proses rekrutmen, pendampingan, dan peningkatan aparatur organisasi PMII,” ucap mantan ketua Rayon Fakultas Tarbiyah IAIN Madura tersebut.


Pemuda yang akrab disapa Maltuf itu melanjutkan, selain bertujuan menyelaraskan sistem pengaderan PMII Pamekasan, kegiatan Rakoorka juga dimaksudkan melatih para pimpinan Rayon maupun Komisariat dalam memberi pembekalan bagi anggota dan kader PMII yang ada di bawah pimpinannya.


“Koordinasi ini juga kami upayakan untuk melatih para pimpinan kaderisasi Rayon dan juga Komisariat agar mampu membekali kepada anggota dan kader PMII agar lebih mengutamakan elan vital PMII itu sendiri,” tegasnya. (Red)

Bagikan:

Komentar