|
Menu Close Menu

Gus Habib, Putra Kiai Asep Dipastikan Maju Caleg DPR RI dari Partai NasDem

Jumat, 23 Desember 2022 | 10.08 WIB

H. Suwandy Firdaus, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Mojokerto saat memberikan sambutan dalam acara strategi pemenangan Caleg bersama Kyai Asep Saifudin Chalim. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Mojokerto- Muhammad Habibur Rohman alias Gus Habib, putra dari Kiai Asep Saifuddin Chalim (Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah, Pacet Mojokerto) dikabarkan akan maju sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai NasDem untuk Dapil  Jawa Timur 8 yang meliputi Kab. Jombang, Kab. Madiun, Kab. Mojokerto, Kab. Nganjuk, Kota Madiun, dan Kota Mojokerto).


Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur H. Suwandy Firdaus disela-sela usai acara strategi pemenangan Caleg bersama Kyai Asep Saifudin Chalim di Cafe & Resto Den Bei Desa Kembangringgit Kecamatan Pungging - Mojokerto, Rabu (21/12/2022) malam.


Menurut Suwandy, majunya Gus Habib tujuannya agar Kabupaten Mojokerto memiliki perwakilan di DPR RI sehingga aspirasi masyarakat akan lebih mudah tersampaikan.


" Gus Habib Putra Kiai Asep ini juga harus kita perjuangkan agar bisa terpilih sebagai anggota DPR – RI, secara otomatis aspirasi atau keputusan bisa sambung, DPRD Kabupaten/Kota serta DPRD Provinsi Jatim," tandas Suwandy yang juga anggota Komisi E DPRD Jatim ini.


Selain itu, Suwandy juga menyampaikan  Partai NasDem akan berjuang agar bisa  menang di Kabupaten Mojokerto di Pemilu 2024. Paling tidak, pihaknya menargetkan 10 kursi di DPRD Kabupaten Mojokerto.


" Pileg 2024 di  Kabupaten Mojokerto, kami menargetkan perolehan 10 kursi DPRD Kabupaten Mojokerto, agar bisa mengusung atau memberangkatkan Calon Kepala Daerah sendiri,"  tandasnya.


Masih kata Suwandy, dengan arahan yang sudah diberikan oleh KH. Asep Saifuddin Chalim yang saat ini juga menjabat sebagai Ketum PP Pergunu, pihaknya merasa semakin optimis dan semangat untuk bergerilya, nyisir kantong-kantong suara agar menang dalam kontestasi pesta demokrasi lima tahunan.


" Banyaknya caleg pendatang baru yang gabung ke NasDem, dengan berbagai macam latar belakang yang berbeda, dan memiliki basis massa tersendiri, saya optimis NasDem akan mampu meraup suara yang banyak dan menang," pungkasnya. (Sur/Had/Red).

Bagikan:

Komentar