|
Menu Close Menu

Penghargaan KPK untuk Pemkab Pamekasan, Ketua Fraksi PKB : Bukti Keseriusan Bupati Wujudkan Pemerintahan yang Bersih

Minggu, 11 Desember 2022 | 20.54 WIB

Syafiuddin, Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Pamekasan. (Dok/Istimewa).


Lensajatim.id, Pamekasan-  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan sebagai instansi yang memiliki kepatuhan 100 persen dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).


Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Pamekasan  Baddrut Tamam atau yang akrab disapa Mas Tamam di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, jum’at (9/12/2022) dua hari yang lalu. 


Penghargaan tersebut mendapat respon positif dari Ketua Fraksi PKB DPRD Pamekasan, Syafiuddin. Menurut politisi muda yang akrab disapa Syafi apa yang diterima Pemkab Pamekasan bukti keseriusan Bupati Pamekasan (Mas Tamam)   untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih seperti yang selama ini sering didengungkan. 


" Komitmen membangun pemerintahan yang bersih selama ini menjadi nafas kepemimpinan  Mas Tamam. Dan ini memberikan dampak besar, salah satunya mampu melahirkan habit bersih dalam bekerja di kalangan ASN," jelas Syafi saat dikonfirmasi media. Minggu, (11/12/2022).


Mantan Ketua PC GP Ansor Pamekasan ini menuturkan bahwa penghargaan yang diterima juga menjadi jawaban atas keraguan beberapa pihak atas kinerja Pemkab Pamekasan. 


" Artinya bila selama ini Mas Tamam selalu getol mengkampanyekan pemerintahan yang bersih salah satu contohnya dengan selalu bilang tidak ada jual beli jabatan. Nah itu terjawab dengan penghargaan dan sejalan dengan yang dikehendaki KPK," tandasnya. 


Akan tetapi, lanjut Syafi, penghargaan itu bukan untuk hanya dibanggakan, lebih dari itu harus menjadi motivasi agar lebih giat lagi dalam bekerja . Dan muaranya dari semua itu untuk memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Pamekasan. 


" Jadi ini harus jadi pelecut, jadi motivasi agar lebih semangat lagi, lebih baik lagi untuk mewujudkan Pamekasan Hebat," pungkasnya. 


Dalam beberapa tahun terakhir ini, Kabupaten Pamekasan saat dipimpin oleh Mas Tamam sering mendapatkan penghargaan baik level regional ataupun nasional. Penghargaan yang diraih salah satunya berkat kerja keras kader terbaik dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam memimpin Kota Gerbang Salam. Berbagai inovasi dilakukan untuk kemajuan Pamekasan sejak Mas Tamam menjabat Bupati. 


Berkat kerja kerasnya, tidak hanya membawa nama Kabupaten Pamekasan harum dalam level nasional. Tetapi, itu juga membuat nama Mas Tamam menjadi salah satu kepala daerah di Madura yang namanya sering muncul dalam bursa Calon Gubernur dalam ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2024 mendatang. (Had/Red).

Bagikan:

Komentar