|
Menu Close Menu

Puluhan Foto Situs Ijen Kaldera Purba dipajang di Gor Pelita Bondowoso

Kamis, 15 Desember 2022 | 14.44 WIB

Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat saat meninjau pameran foto di GOR Pelita Bondowoso. (Dok/Nang).

Lensajatim.id, Bondowoso - Puluhan foto destinasi dan kebudayaan di Bondowoso, tiba-tiba di pajang di Gor Pelita, kamis (15/12/2022). 


Sejumlah masyarakat pun terlihat berbondong-bondong hadir, untuk melihat pameran itu. Ternyata gambar yang dipajang, merupakan karya dari para fotografer profesional dari berbagai daerah. 


Gambar-gambar itu sengaja dipajang, dalam rangka pameran fotografi gelar pesona kaldera ijen purba. Masyarakat yang ingin melihat keindahan alam di Bumi Ki Ronggo, khususnya yang masuk dalam situs Ijen Geopark. Bisa langsung mendatangi tempat tersebut.


Berdasarkan pantauan Media ini, dari pintu masuk pengunjung akan dihadapkan dengan kain kanvas berwarna putih, dapat digunakan untuk membubuhkan tanda tangan. Setelah itu, puluhan foto diletakkan sedemikian rupa, agar dapat dinikmati oleh siapapun.


Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat mengaku, mengapresiasi adanya pameran fotografi ini, karena dianggap bermanfaat bagi Pemkab. Dengan hasil jepretan itu, maka secara tidak langsung membantu promosi pariwisata. Meskipun dana yang digunakan ternikang sangat minim. “Hasil jepretannya gak perlu diragukan lagi,” katanya.


Selain itu, acara itu juga dinilai dapat meningkatkan ekonomi masyarakat. Serta bukan hanya hiburan semata, melainkan juga ajang edukasi bagi para generasi muda. Bahkan kedepan, dia berharap bukan hanya pameran saja. Melainkan juga merambah ke lomba fotografi tingkat nasional. “Untuk mengenalkan keindahan alam kaldera ijen,” tegasnya.


Bahkan Irwan juga mengaku, untuk kedepannya bisa ada sekolah foto di Bondowoso. Sehingga ada tempat edukasi khusus bagi masyarakat. Tujuannya, semua masyarakat bisa mempromosikan destinasi wisata, melalui hasil jepretannya sendiri.(Nang)

Bagikan:

Komentar