|
Menu Close Menu

DPRD Jatim Apresiasi 4 Tahun Kepemimpinan Khofifah-Emil

Senin, 13 Februari 2023 | 23.30 WIB

H. Ahmad Iwan Zunaih atau Gus Iwan, Anggota Komisi B DPRD Jatim. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur (Jatim) apresiasi 4 (empat) tahun kepemimpinan  Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur. Senin, 13 Februari 2023.


Hal itu disampaikan langsung oleh H. Ahmad Iwan Zunaih, Anggota Komisi B DPRD Jatim kepada media ini. Menurutnya, kepemimpinan Khofifah dan Emil selama 4 tahun ini menjadi keberkahan tersendiri bagi Jawa Timur dengan berbagai kemajuan.


"Saya rasa, kepemimpinan beliau  selama 4 tahun ini banyak mewarna Jawa Timur. Bahkan,  semakin nampak sekali kemajuan-kemajuan dan perbaikan-perbaikan di beberapa hal maupun di beberapa bidang," katanya menjelaskan, Senin (13/2/2023).


Lebih lanjut, dirinya juga mengungkapkan bahwa pada tahun   tahun 2019 hingga 2021 kemaren diterpa dengan musibah nasional bahkan internasional yaitu Covid-19  yang berdampak kepada pertumbuhan ekonomi. Namun, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim sukses menangani hal tersebut.


"Alhamdulillah, pada saat itu di bawah kepemimpinan Khofifah dan Emil mampu menumbuhkan perekonomian yang ada di Jawa Timur cukup baik meskipun ekonomi porak poranda akibat Covid-19," ungkapnya.


Selain itu, lanjut politisi yang akrab disapa Gus Iwan, Khofifah dan Emil juga berhasil mengatasi angka pengangguran dan mampu peningkatan perekonomian masyarakat di Jatim. Sehingga, diirinya sangat mengapresiasi atas keberhasilan tersebut.


"Saya sangat mengapresiasi atas keberhasilan Bu Gubenur dan Wakil Gubernur selama 4 (empat) tahun pemimpin Jawa Timur mampu mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan ekonomi masyarakat," tegasnya.


Akan tetapi keberhasilan tersebut, sambung politikus partai NasDem,   tidak boleh puas dengan capaian-capaian yang telah diraih oleh Khofifah dan Emil selama memimpin Jawa Timur. 


Pasalnya, masih ada beberapa sektor lagi yang perlu mendapatkan penekanan oleh Pemprov Jatim di penghujung kepemimpinan Khofifah dan Emil sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur. Salah satunya adalah sektor kelautan nelayan.


"Sektor kelautan ini perlu mendapatkan perhatian yang cukup besar, karena banyak dari masyarakat kita kita memiliki pantai dari mulai daerah Pantura sampai Selatan," paparnya.


"Masyarakat Jawa Timur masih banyak mengandalkan ekonominya dari laut. Nah ini ini perlu adanya sebuah inovasi program yang tepat guna dan tepat sasaran bagi para nelayan nelayan dalam rangka untuk meningkatkan perekonomian mereka," sambungnya.


Dirinya menambahkan, dirinya menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas kemimpinan Khofifah dan Emil sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur selama 4 (empat) tahun lamanya.


"Terimakasih atas keberhasilan Bu Gubernur Jawa Timur. Semoga Jawa Timur lebih baik lagi dalam melakukan inovasi-inovasi dan mampu peningkatan kinerja pada sisa-sisa waktu periodesasi kepemimpinan Jawa Timur," tandasnya. (Zi/Had/Red).

Bagikan:

Komentar