|
Menu Close Menu

Ketua JAPNAS Jatim Dukung Bupati Sumenep Soal Usulan Reaktivasi Jalur Kereta Api di Pulau Madura

Kamis, 09 Februari 2023 | 16.01 WIB

H. Mohammad Supriyadi, Ketua Umum JAPNAS Provinsi Jawa Timur. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya- Usulan Bupati Sumenep, Achmad Fauzi agar reaktivasi jalur kereta api di Pulau Madura, terus mendapatkan dukungan dari masyarakat luas. 


Sebelumnya dukungan itu datang dari tokoh Madura dan juga Anggota DPRD Jatim asal Dapil Madura. Kali ini dukungan yang sama juga datang dari Ketua Umum Jaringan Pengusaha Nasional (JAPNAS) Jatim, H. Mohammad Supriyadi. 


Menurut pria yang akrab disapa Supriyadi reaktivasi jalur kereta di Palau Madura sangat penting untuk diwujudkan. Utamanya untuk dunia usaha, akan sangat menunjang. 


" Selain untuk  sarana transportasi masyarakat Madura, tentu jalur kereta juga sangat penting untuk sarana  angkutan barang," jelas Supriyadi saat dikonfirmasi media. Kamis, (09/02/2023).


Dengan adanya jalur kereta, maka lalu lintas barang bisa dioptimalkan lewat jalur kereta. Itu juga akan sangat mengurangi mobil-mobil besar pengangkut barang, sehingga bisa menjaga insfratruktur, jalan tidak cepat rusak. 


" Saya yakin itu juga akan berdampak positif bagi dunia investasi usaha di Madura, kalau lalu lintas barang bisa lancar, tentu investor akan berbondong-bondong juga investasi di Madura," bebernya. 


Selain itu, kata Supriyadi, jalur kereta akan sangat menunjang terhadap pariwisata di Pulau Madura. 


" Para wisatawan kalau lewat jalur kereta tentu akan lebih cepat. Jalur darat di Madura seringkali terjadi  kemacetan dieberapa titik,  seperti Pasar ini sudah sulit diatasi," tandasnya. 


Maka dari itu, lanjut Supriyadi, jalur kereta sangat urgen untuk segera direalisasikan. Pihaknya, berharap itu mendapatkan dukungan dari pemerintah di tiga kabupaten lain di Madura, serta wakil rakyat, baik daerah, provinsi, hingga pusat. 


Sebelumnya, Bupati Sumenep, Achmad Fauzi kembali melontarkan usulan reaktivasi jalur kereta. Usulan tersebut serius dilakukan oleh Bupati Fauzi, bahkan ia mengaku sudah berkirim surat kepada Presiden RI, Ir. Joko Widodo terkait reaktivasi jalur kereta. (Had/Red).

Bagikan:

Komentar