|
Menu Close Menu

Polres Sumenep Ungkap Kasus Penenggelaman Istri Siri ke Laut

Kamis, 23 Februari 2023 | 19.04 WIB

Keterangan Foto: Ilustrasi .

Lensajatim.id, Sumenep – Gara-gara terbakar api cemburu, seorang pria di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, tega membunuh istrinya sendiri dengan cara dibenturkan ke batu dan ditenggelamkan ke laut. Kamis, 23 Februari 2023.


Diketahui, pelaku adalah Conggi (43), warga Desa Saseel, Kecamatan Pulau Sapeken,  Kabupaten Sumenep, pasrah saat digelandang ke ruang penyidik Kepolisian Resort (Polres) Sumenep.


Kasus ini terungkap sekitar dua pekan setelah kejadian. Kini, pelaku ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pembunuhan terhadap istri sirinya sendiri, Mariyani (21).


Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Sumenep, AKBP Edo Satya mengatakan bahwa kasus tersebut terungkap saat keluarga korban curiga karena Mariani tidak pernah pulang lebih dari 10 hari. 


"Terakhir terlihat, korban berjalan bersama Conggi. Ketika dilakukan pencarian keluarga sangat terkejut karena korban sudah meninggal dan terkubur pasir," ungkapnya kepada sejumlah media, Kamis (23/02/2023).


Lebih lanjut, pihaknya mengungkapkan bahwa pelaku cemburu saat istrinya ingin pergi dengan lelaki lain. Akhirnya pelaku mendorong korban ke bebatuan cadas dan menenggelamkannya ke laut.


"Jasad korban dikuburkan dengan alat seadanya, namun bagian tangan tidak terkubur, yang menjadi petunjuk utama penemuan mayat korban," tandasnya.


Atas perbuatannya tersebut, pelaku kini ditahan di Mapolres Sumenep dengan ancaman penjara maksimal 15 tahun. (Fauzi)

Bagikan:

Komentar