|
Menu Close Menu

Bangun Sinergi, UT Surabaya Jalin Kerjasama dengan Pemkot Surabaya

Senin, 13 Maret 2023 | 14.56 WIB

Direktur UT Surabaya, Dr. Suparti, M.Pd saat menyerahkan topi berlogo UT ke perwakilan Pemkot Surabaya. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya- Universitas Terbuka (UT) Surabaya terus memperluas jaringan kerjasama dengan berbagai pihak. Kali ini, kerjasama dengan membuat nota kesepahaman itu dilakukan dengan Pemerintah Kota Surabaya.


Direktur Universitas Terbuka Surabaya Dr. Suparti, M.Pd, menjelaskan bahwa pihaknya melakukan silaturahmi dengan Pemkot Surabaya pada tanggal 6 Maret 2023. Dalam pertemuan tersebut, pihaknya ditemui oleh Asisten Pemerintahan dan 5 OPD terkait yakni Bapeda, Disdik, Dinsos, Disbudporapar, Kerjasama & Hukum.


"Lalu kita melakukan pembahasan nota kesepahaman bersama, itu dilakukan Kamis lalu (09 Maret 2023)  dengan segenap OPD terkait," terang Suparti saat dikonfirmasi media. Senin, (13/03/2023).


UT Surabaya saat presentasi di depan perwakilan Pemkot Surabaya. (Dok/Istimewa).


Suparti menuturkan kalau nota kesepahaman tersebut akan dijadikan sebagai dasar melakukan kerjasama yang sinergis dalam rangka membuat program kebijakan mengatasi masalah-masalah perkotaan di Kota Surabaya.


Setidaknya, kata Suparti, ada dua hal yang menjadi tujuan dan kerjasama yang dilakukan diantaranya, pertama untuk meningkatkan pembangunan Kota Surabaya. Kemudian yang kedua sebagai implementasi Tridharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. 


Masih kata Suparti, ruang lingkup kerjasamanya meliputi bidang : a. Pendidikan Kesehatan, Ekonomi, Sosial , Hukum, Lingkungan Hidup, Pertanian, Farmasi, Seni Budaya dan Pariwisata, Pengembangan Sumber Daya Manusia, dan Bidang - bidang lain sesuai dengan kebutuhan yang dipandang relevan oleh PARA PIHAK.


" Dengan adanya nota kerjasama ini kami berharap UT Surabaya bisa berkontribusi nyata untuk pembangunan Kota Surabaya," pungkasnya. (Advertorial)

Bagikan:

Komentar