|
Menu Close Menu

Gelar Pertemuan, NasDem dan Gerindra Sepakat Pemilu 2024 Harus Bebas Dari Segala Tekanan

Senin, 06 Maret 2023 | 11.28 WIB

Surya Paloh, Ketua Umum Partai NasDem saat menggelar pertemuan dengan Prabowo Subianto, Ketum Partai Gerindra di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Jakarta- Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh mengakui ada beberapa poin penting yang telah disepakati dengan Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto dalam pertemuan di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/3/2023).


Partai NasDem dan Partai Gerindra, ujar Surya Paloh, sepakat bahwa Pemilu 2024 harus menjadi pemilu yang terbaik, paling berkualitas untuk sistem demokrasi Indonesia kedepan. "Dan bebas dari segala tekanan," ungkap Surya Paloh seusai melakukan pertemuan.


Untuk menghadirkan pemilu yang berkualitas, maka, semua pihak harus saling menghargai dan tidak saling menyalahkan, apalagi memfitnah serta mengadu domba satu sama lain. NasDem dan Gerindra akan menjadi garda terdepan untuk membangun Indonesia yang lebih baik.


"Karenanya, kedua partai sepakat penjaga kondusifitas dan stabilitas nasional, karenanya, NasDem dan Gerindra akan menempatkan kepentingan nasional di atas kepentingan partai," katanya. 


Paloh juga mengharapkan komunikasi yang sudah terjalin sangat baik dari seluruh elemen bangsa harus terus terjaga setiap saat, bukan hanya karena dihadapkan pada momentum pesta demokrasi Pemilu 2024 mendatang, namun menjaga spirit persatuan dan nasionalisme pasca Pemilu juga menjadi misi besar yang harus diemban bersama.


"Jadi semangat ini juga membantu kita semuanya agar kita menghadapinya dengan tenang, kami ingin membawa suasana yang lebih sejuk, suasana semangat persahabatan, suasana yang membangun semangat kekitaan dan kebersamaan," kata Paloh. 


Mengenai Pilpres 2024, bos media grup itu menegaskan jika NasDem dan Gerindra sepakat saling menghormati otonomitas dan pilihan politik masing-masing partai. Namun, tetap menjalin komunikasi dan silahturahmi demi keberlangsungan kehidupan bangsa yang lebih baik.

 

"Inilah inti dari pada pertemuan kami berdua tadi dan mudah-mudahan saudara-saudara semuanya dengan spirit ini merupakan suatu modal kami. Modal Gerindra, modal NasDem untuk bersama-sama menjaga kelangsungan perjalanan kehidupan kebangsaan kita," tandas Paloh.


Gayung pun bersambut, harapan Surya Paloh diamini oleh Prabowo. Prabowo mengakui kedua pihak sepakat untuk saling menghormati keputusan politik masing-masing, namun tetap menjalin komunikasi dan silaturahmi demi keberlangsungan kehidupan Bangsa yang lebih baik.


"Kita akan berjuang nanti Pemilu yang akan datang Pemilu yang damai, Pemilu yang konstruktif, Pemilu yang kualitasnya lebih baik dari yang dulu-dulu dan Pemilu selalu yang kita berharap adalah jujur dan adil," kata Prabowo. (Red).

Bagikan:

Komentar