|
Menu Close Menu

Jelang Tahun Politik, SMSI Berharap Media Suguhkan Informasi yang Edukatif

Selasa, 07 Maret 2023 | 23.30 WIB

SMSI Kabupaten Sumenep merayakan HUT SMSI ke-6 dengan kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) di Water Park Sumekar (WPS).

Lensajatim.id, Sumenep - Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Sumenep  menggelar Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6, tahun 2023 yang diisi dengan kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) santunan anak yatim serta sunatan massal, Selasa (7/3/2023).


Acara tersebut berlangsung di water park sumekar (WPS) Sumenep, dengan dihadiri Bupati Sumenep Achmad Fauzi, diwakili Sekda Edy Rasyadi, Kajari Sumenep, Trimo, SH.MH, Kapolres Sumenep, AKBP Edo Satya Kentriko, perwakilan Dandim Sumenep, dan Ketua Pengadilan Negeri (PN) serta sejumlah Kepala OPD juga Ketua organisasi kewartawanan.


Ketua SMSI Kabupaten Sumenep, Wahyudi dalam sambutannya menyampaikan, bahwa SMSI adalah organisasi wadahnya perusahaan pers yang akan ikut serta memberikan sumbangsih gagasan maupun kritikan terhadap pemerintah demi kemajuan Kabupaten Sumenep.


"Kami memahami, bahwa di tahun politik ini,  banyak tantangan yang harus dihadapi, terutama dalam informasi yang nantinya bisa tidak berpihak atau informasi yang kurang jelas. Maka dengan demikian, SMSI akan hadir untuk ikut serta memberikan informasi yang mengedukasi, dibutuhkan atau tidak oleh pemerintah, SMSI akan selalu hadir untuk kepentingan masyarakat" katanya.


Wahyu panggilan Ketua SMSI Sumenep juga mendorong setiap media atau wartawan untuk tidak ragu memberikan masukan dan kritikan kepada pemerintah jika terdapat program yang tidak berpihak kepada masyarakat.


"Selama ada gagasan yang baik, wartawan tidak perlu ragu atau takut memberikan kritikan sekaligus masukan kepada pemerintah untuk kepentingan Kabupaten Sumenep agar lebih baik lagi ke depannya" ucapnya.


Sementara itu, Bupati Sumenep Achmad Fauzi, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep Ir. Edy Rasyadi menyampaikan, bahwa Pemerintah Sumenep senantiasa mendukung keberadaan wartawan dan media untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.


"Pada hakikatnya, wartawan adalah mitra bagi semua, tak terkecuali pemerintah Kabupaten Sumenep, namun juga tetap menjunjung tinggi nilai-nilai pers yang bermartabat dengan tetap mengedapankan kode etik jurnalistik" katanya.


Dalam sambutan tertulis itu juga, Bupati Fauzi berharap dan mendorong, agar semua  wartawan di Kabupaten Sumenep bisa memiliki sertifikat kompetensi dari lembaga yang ditunjuk oleh Dewan Pers.


"Wartawan yang kompeten, akan mampu mempersembahkan hasil karya jurnalistik yang profesional, memberikan informasi berdasarkan fakta dan mempersembahkan edukasi yang baik bagi masyarakat" ucapnya.


Pada HUT SMSI ke 6 tahun 2023 yang dimulai sejak pukul 9.00 WIB, SMSI Sumenep juga menggelar bakti sosial dengan menyantuni 15 anak yatim, serta 20 sunatan massal hasil kerjasama Baznas Sumenep dan juga Dinas Kesehatan P2KB Sumenep. (Red) 

Bagikan:

Komentar