|
Menu Close Menu

Megawati Resmi Umumkan Ganjar Capres 2024 dari PDIP

Jumat, 21 April 2023 | 20.07 WIB

Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri saat mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 dari PDIP. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Jakarta- Teka-teki siapa yang akan menjadi calon presiden yang diusung oleh PDIP akhirnya terjawab. Kepastian itu setelah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri resmi mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden yang diusung partai.


“Maka pada jam 13.45 dengan mengucap bismilah menetapkan saudara Ganjar Pranowo, sekarang adalah Gubernur Jateng sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden RI dari partai PDIP,” kata Mega, dalam acara Rapat DPP PDIP ke-140 yang disiarkan lewat channel YouTube. Jumat, (21/4/2023).


Menurut Mega, pendidikan politik dan kaderisasi PDIP mampu melahirkan berbagai pemimpin mereka, sehingga layak diberi tanggung jawab sebagai utusan partai untuk menakhodai negara.


Mega juga mengatakan bahwa proses penunjukan Ganjar dilalui melalui proses kontemplasi yang panjang, serta berdiskusi dengan para politisi. Salah satunya juga Presiden Jokowi yang merupakan kader PDIP.


Dalam acara tersebut hadir juga Presiden RI, Joko Widodo yang juga kader PDIP. Jokowi memberikan apresiasi terhadap keputusan Mega.


“Saya sangat mengapresiasi dan menghargai keputusan Bu Megawati, Ketum PDIP yang baru saja mengumumkan keputusannya bakal calon presiden yang diajukan oleh PDIP, yaitu Bapak Ganjar Pranowo," kata Jokowi.


Kemudian, Jokowi mengungkapkan kesannya terhadap Ganjar. “Pak Ganjar ini adalah pemimpin yang dekat dengan rakyat selalu turun ke bawah dan sangat ideologis.


Jokowi juga menitipkan pesan kepada Ganjar. “Pemimpin harus terus melanjutkan visi bangsa dan program unggulan yang dicanangkan ideologi Pancasila, kesatuan dan persatuan toleransi dan kebersamaan harus menjadi fondasi sosial bangsa Indonesia," ucapannya. (Tim)

Bagikan:

Komentar