|
Menu Close Menu

Meriah! Festival Layangan LED Sukses Digelar di Pantai Lombang Sumenep

Kamis, 27 April 2023 | 13.43 WIB


Bupati Sumenep, Achmad Fauzi saat mengunjungi salah satu peserta Festival Layangan LED di Pantai Lombang, Kecamatan Batang-Batang pada Rabu (26/04/2023). (Sumber Foto: Istimewa)


Lensajatim.id Sumenep – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim) sukses melaksanakan Festival Layangan LED yang diikuti sebanyak 67 (enam puluh tujuh) peserta, Rabu (26/04/2023) kemaren malam.


Informasi yang dihimpun oleh jurnalis media ini, peserta layangan LED 2023 berasal dari elemen masyarakat umum, Desa, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat dengan berbagai macam bentuk layangan. 


Adapun layangan pada festival ini diterbangkan pada malam hari, yang dipusatkan di objek wisata Pantai Lombang, Kecamatan Batang-Batang. Setiap peserta menghiasi layangannya dengan berbagai warna lampu LED agar terlihat menarik.


Bupati Sumenep, Achmad Fauzi dalam sambutannya mengatakan bahwa Festival Layangan LED ini merupakan kegiatan berbasis budaya yang masih menarik dan diminati masyarakat.


"Di tengah era teknologi saat ini, perlu diadakan kegiatan bernuansa budaya lokal seperti Festival Layangan LED yang dilakukan pada malam ini," katanya saat membuka acara Festival Layangan LED, Rabu (26/04/2023).


Politisi PDI-P Kabupaten Sumenep itu menambahkan,  melalui festival layangan LED, sebagai media promosi wisata Pantai Lombang termasuk objek wisata lainnya, di Kabupaten Sumenep kepada masyarakat luar daerah.


“Festival ini, bagian penunjang potensi pariwisata daerah untuk menarik kunjungan wisatawan, setelah wabah Covid-19 yang melanda Indonesia dan dunia dua tahun terakhir,” pungkasnya. (Zi/Red)

Bagikan:

Komentar