|
Menu Close Menu

NasDem Bondowoso Gelar Buka Puasa Bersama hingga Bagikan Bingkisan, Lora Fadil Singgung Soal Sistem Pemilu

Sabtu, 15 April 2023 | 19.30 WIB

KH. Ach. Fadil Muzakki, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bondowoso yang juga anggota Komisi VIII DPR RI saat memberikan sambutan dalam acara buka puasa bersama di Kantor DPD Partai NasDem Kabupaten Bondowoso. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Bondowoso-  Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur KH. Ach Fadil Muzaki, menggelar buka puasa bersama dengan seluruh jajaran pengurus DPD, DPC hingga DPRt Partai NasDem yang ada dilingkungan Kabupaten Bondowoso, di Kantor DPD Partai NasDem Bondowoso. Jumat,(14/04/2023).


Tidak hanya buka puasa bersama, politisi yang akrab disapa Lora Fadil dan saat ini menjabat sebagai anggota Komisi VIII DPR RI ini juga membagikan paket bingkisan kepada seluruh jajaran pengurus NasDem hingga tingkatan paling bawah yaitu DPRt.


Dalam forum tersebut, Lora Fadil yang namanya juga sering muncul dalam bursa Pilgub Jatim juga menyinggung komitmen Partai NasDem untuk mendukung sistem pemilu dengan proposional terbuka. Tetapi, pihaknya juga tetap masih menunggu putusan MK, apakah sistem proporsional terbuka atau tertutup.


" Bila terbuka nantinya memilih nama calon legislatif, tapi kalau tertutup hanya memilih partai," kata Lora Fadil.


Sambil menunggu keputusan MK, Lora Fadil menegaskan bahwa NasDem Bondowoso tetap bekerja keras, menyerap aspirasi masyarakat sambil memperkenalkan nama-nama calon legislatif kepada mahasiswa, serta membantu masyarakat.

''Kami harus bekerja keras untuk itu. Dan, kami menganggap pemilihan legislatif itu terbuka, " lanjutnya.


"Namun jika MK memutuskan pilihan secara tertutup, maka Nasdem tetap akan memberlakukan pilihan terbuka di internal partai nasdem" tambahnya.


Sementara itu, Sugiono caleg DPRD Jawa Timur dari Nasdem Bondowoso menyoroti kebijakan Bupati dan Wakil Bupati yang kurang efektif. Serta, dianggap melenceng dari visi misi Bondowoso melesat. (Tim)

Bagikan:

Komentar