|
Menu Close Menu

PMII UMSIDA Rayakan Harlah ke-63, Berikut Rangkaian Acaranya

Senin, 17 April 2023 | 23.30 WIB

Kegiatan bagi-bagi takjil Pengurus Komisariat PMII Universitas Muhammadiyah Sidoarjo. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Sidoarjo- Memperingati Hari lahir Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), PK PMII Universitas Muhammadiyah Sidoarjo  menggelar serangkaian acara untuk merefleksikan Hari Lahir Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia yang ke 63th.


Kegiatan kali ini digelar di kantor sekertariat  PK PMII UMSIDA, Senin (17/4/2023) ini mengusung tema menyambut Harlah PMII dengan jiwa yang suci. 


" Alhamdulillah pada hari ini pergerakan mahasiswa islam indonesia telah berusia 63th dan alhamdulillah juga kita pmii umsida dapat merayakan meskipun sesederhana ini namun sangat bermakna," kata  Rofiuddin, Ketua Panitia Kegiatan. 


Menurutnya pelaksanaan Harlah PMII ke 63 tahun menjadi sangat bermakna sebab juga bertepatan dengan bulan suci Ramadhan. Untuk itu pihaknya mengemas beberapa rangkaian kegiatan yang bisa bermanfaat bukan hanya bagi kader PMII tapi juta bagi masyarakat seperti Khataman Al-Qur'an, berbagi Ta'jil ke masyarakat, kajian sejarah berdiri nya PMII. Itu semua diharapkan  dapat menambah wawasan  untuk lebih mengenal organisasi tercinta serta evaluasi diri untuk melakukan pengembangan.


" Lewat kegiatan ini juga diharapkan muncul  Ide atau gagasan baru yang mana dapat memberikan dampak signifikan sehingga kader PMII mampu menjadi penggerak bangsa, memimpin nusantara seperti tema yang diusung pada harlah PMII ke 63 kali ini," tandasnya.


Sejalan dengan itu, Anwar Idris selaku Ketua PK PMII UMSIDA  juga meminta setiap pengurus struktural dari rayon hingga komisariat juga diharap dapat bekerja sesuai tupoksinya masing masing.


"PMII ini sudah 63 tahun artinya sudah tidak muda lagi. Untuk itu harus melangkah lebih maju lagi dan PMII adalah keder yang berintelektual, maka dari itu bisa menjadi contoh dan panutan di masyarakat pada umumnya," ujar Anwar


Harlah PMII diisi dengan Deklarasi Badan semi Otonom yakni " Movement Discussion " Dilanjutkan pemotongan tumpeng dan ditutup dengan pembacaan Maulid Nabi.


Hadir dalam kegiatan ini dari Ketua Rayon Ki hajar Dewantara, Ketua Rayon Mahbub Djunaidi, Ketua HIMA PAI UMSIDA, Ketua HIMA AKUNTASI UMSIDA, Wakil ketua HIMA IPA UMSIDA, Ketua PAC Sidoarjo Kota, Sekretaris Umum PAC Pagar Nusa Tanggulangin, serta seluruh Keluarga Besar PMII UMSIDA. 


Penulis : M. Alfien Ananta

Fotografer : Dandi Pratama, M. Lutfi Aziz

Bagikan:

Komentar