|
Menu Close Menu

Youtuberbagi Pragaan Sumenep Gelar Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim

Kamis, 20 April 2023 | 10.04 WIB

Komunitas YouTuber Pragaan Sumenep saat menggelar buka puasa bersama dan santunan Anak Yatim. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id Sumenep –Komunitas Youtuber menggelar santunan anak yatim sekaligus buka puasa bersama bertempat di Masjid Helim, Desa Jaddung, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep pada Rabu (19/04/2023).


Berdasarkan pantauan jurnalis media ini, acara tersebut diawali dengan pembacaan Surah Yassin yang ikut oleh 16 (enam belas) anak yatim. Tampak anak-anak yatim yang menghadiri acara santunannya ini terlihat sangat bergembira dan antusias.


Pembina Youtuberbagi, Bapak Mashudi dalam sambutannya mengungkapkan bahwa sangat bersyukur komunitas YouTuBergi  bisa berkesempatan untuk berbagi  untuk menyantuni anak yatim. 


"Terimakasih juga kepada teman-teman para YouTuber yang telah semangat untuk terus berupaya melakukan kebajikan di bulan suci Ramadhan ini," katanya kepada media ini, Rabu (19/04/2023).


Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan bahwa tujuan para YouTuberBagi tidak lain untuk  menjaga dan memelihara kepedulian ini tidak hanya di bulan Ramadhan saja, namun juga pada waktu-waktu lainnya. Pasalnya, peduli sesama merupakan prihal yang hak penting. 


"Selain itu, anak yatim memang tanggung jawab kita bersama. Kebahagiaannya akan menjadi ladang pahala yang bisa mengantarkan kita ke syurga-Nya Allah. Aamiin Ya Robbal Al-alamin," katanya dalam sambutannya.


Untuk anak-anakku tercinta, kata Mashudi, semoga kalian bahagia selalu, bisa bertumbuh kembang dengan baik dan tetap semangat menggapai cita-cita.


"Pesan kami untuk adik-adikku tercinta, harus rajin belajar dan mencari ilmu agama karena itulah bekal kalian mengarungi kehidupan dunia dan akhirat," harapnya.


Sementara itu, Ketua YouTuBergi Saiful Bahri, M.Kom. mengatakan bahwa pada bulan suci Ramadhan ini adalah bulan yang penuh dengan keberkahan, sehingga dilipat gandakan suatu kebaikan yang dilakukan.


"Oleh kerena itu, mari terus tebarkan kebaikan dan berbagi kebahagiaan untuk saudara kita yang membutuhkan," katanya menegaskan.


Dirinya berharap, anggota Komunitas Youtuberbagi semoga selalu kompak dan konsisten dalam menebar kebaikan kepada sesama, khususnya kepada anak yatim.


"Jika hari ini kami bisa menyantuni anak yatim sebanyak 16 orang, semoga tahun depan dan setiap tahunnya bisa bertambah lagi," pungkasnya. (Zi/Red).

Bagikan:

Komentar