|
Menu Close Menu

HUT Perpusnas 2023, Gus Amri Ingatkan Pentingnya Literasi untuk Peningkatan SDM

Rabu, 17 Mei 2023 | 08.55 WIB

 

Mohammad Haerul Amri, Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi NasDem. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya- Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi NasDem Mohammad Haerul Amri mengingatkan pentingnya literasi untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) masyarakat Indonesia. 


Hal itu bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Perpustakaan Nasional atau Perpusnas pada 17 Mei 2023. 


"Perpustakaan ini adalah rumah pelita ilmu dan sumber pengetahuan," ungkap pria yang akrab disapa Gus Amri kepada Senin (15/05/2023).


Lebih lanjut, Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP Partai NasDem mengingatkan kepada pemerintah  untuk fokus ke daerah-daerah terpencil dan terbelakang untuk meningkatkan literasi digital. 


" Dan kami meminta kepada Pemerintah  agar lebih teliti terhadap buku buku bacaan khususnya siswa PAUD, TK & SD agar terhindar dari buku-buku yang bersifat provokasi dan menciderai keutuhan kesatuan berbangsa dan bernegara," jelasnya.


Untuk menunjang minat baca di daerah, Gus Amri, telah memberikan mobil keliling perpus yang diperuntukkan di Dapil Jawa Timur II  yang meliputi Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, dan Pasuruan.


"Selain mobil keliling perpus, tahun 2023 ini akan mengupayakan pembangunan gedung perpustakaan di Kabupaten Probolinggo," tandas Sekjen DPP Garda Pemuda NasDem ini.


Sebatas informasi tambahan, Perpustakaan Nasional (Perpusnas) merupakan perpustakaan yang didirikan oleh Pemerintah Negara untuk menyimpan dan melestarikan berbagai buku dan koleksi-koleksi naskah bersejarah di Indonesia. (Had)

Bagikan:

Komentar