|
Menu Close Menu

Target 10 Kursi, PSI Jatim Daftarkan 120 Bacaleg ke KPU

Minggu, 14 Mei 2023 | 22.38 WIB

Ketua DPW PSI Jatim saat menyerahkan berkas pendaftaran secara simbolis kepada Komisioner KPUD Jatim. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id Surabaya – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jawa Timur (Jatim) mendaftarkan 120 bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat pada Minggu, (14/05/2023).


Diketahui, pendaftaran ratusan Bacaleg Partai PSI diikuti langsung oleh Ketua DPW PSI Jatim, Teguh Cahyadin (Gus Adin), Sekretaris DPW PSI Jatim, Shobikin, dan  Wakil Sekretaris DPW PSI Jatim, Afif Afandi.


Tidak hanya itu saja, Wakil Bendahara DPW PSI Jatim, Sis Marina, dan Divisi Penanggulan Bencana DPW PSI Jatim, Ibrahin Musa turut berpartisipasi dalam pendaftaran Bacaleg tersebut.


Ketua DPW PSI Jatim, Teguh Cahyadin mengatakan bahwa dalam penyerahan berkas Bacaleg Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Propinsi Jatim sebanyak 120 Bacaleg.


"Hari ini, kami mendaftar Bacaleg Partai PSI sebanyak 120 orang. Bahkan, dari ratusan orang tersebut telah memenuhi 30 persen Kouta Perempuan PSI yang dipersyaratkan di dalam PKPU," jelasnya, Minggu, (14/05/2023).


Lebih lanjut, diirinya menjelaskan bahwa berkas ratusan Bacaleg dari partai yang didirikan pasca Pemilu tahun 2014 lalu itu, telah diterima oleh KPU setempat.


"Alhamdulillah, berkas kami telah di cek ulang di hadapan jajaran KPU serta dinyatakan diterima sebagai bagian dari peran PSI Jatim dalam berlaga kontestasi Pemilu 2024 mendatang," ungkapnya.


Pada Pemilu 2024 mendatang, tambah pria yang akrab disapa Gus Adin, menargetkan 10 kursi DPRD Provinsi Jatim. 


"Ikhtiar kami, semoga di Pemilu 2024 menargetkan 10 Kursi DPRD Provinsi Jatim dengan membedah dapil dapil pemenangan di Jatim," pungkasnya. (Zi/Had/Red)

Bagikan:

Komentar