|
Menu Close Menu

Dekat Pelabuhan Kamal dan Sediakan Menu Khas Madura, Rumah Makan Asia Dua Cocok Jadi Tempat Nongkrong

Selasa, 06 Juni 2023 | 11.58 WIB

Suasana Rumah Makan Asia Dua di dekat Pelabuhan Kamal, Bangkalan. (Dok/Lensajatim.id).

Lensajatim.id Bangkalan - Bagi masyarakat Madura dan Surabaya ataupun yang sedang berkunjung ke Bangkalan Madura jangan lewatkan Rumah Makan Asia Dua yang menyediakan makanan khas Madura yang cocok dijadikan tempat nongkrong. 


Lokasi warung makan ini tepat berada di depan Pintu Gerbang Pelabuhan Kamal, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur (Jatim).


Diketahui H. Ipung pemilik Rumah Makan Asia Dua merupakan  generasi ketiga dengan resep turun temurun. Menu yang menjadi andalan dan selalu dicari oleh pelanggan setianya adalah Soto Madura, Nasi Campur Madura dan Nasi Bebek.


Selain menu tersebut, Warung ini juga menyediakan menu-menu spesial lain seperti Ikan Bakar, Ayam Bumbu, Rawon, Kikil dan berbagai minuman serta tempat yang nyaman untuk sekedar menikmati makanan khas Madura maupun untuk dijadikan tempat nongkrong.


"Untuk menu Soto Madura saya generasi ketiga, sejak Tahun 80an sudah ada, dan resepnya masih terus kami pertahankan sampai sekarang," kata  H. Ipung kepada media ini, Selasa (06/06/2023), beberapa waktu lalu. 


H. Ipung melanjutkan bahwa kuliner merupakan potensi yang dapat mengembalikan kebangkitan perekonomian pasca berdirinya Jembatan Suramadu sehingga Kapal Ferry Penyebrangan di Kecamatan Kamal menjadi alternatif kedua yang berdampak pada menurunnya aktifitas perekonomian masyarakat sekitarnya.


"Setelah Pelabuhan Kamal sepi, persentasi pendapatan kami menurun drastis, bahkan mencapai 65% turunnya dibanding dulu saat Pelabuhan ramai," katanya menjelaskan.


Untuk itu, pihaknya berharap masyarakat Kamal dapat bersama-sama menciptakan konsep dan ide untuk kembali menata Kecamatan Kamal dan membangkitkan perputaran ekonomi seperti dahulu.


"Kecamatan Kamal ini memiliki Perguruan Tinggi yaitu Universitas Trunojoyo Madura (UTM) dengan ribuan Mahasiswa, dan itu adalah potensi. Tinggal bagaimana pintar-pintarnya masyarakat mengambil peluang itu. Mudah-mudahan ke depan Kecamatan Kamal kembali hidup perekonomiannya," ungkapnya.


Hadi dan Surya, pelanggan yang sedang menikmati menu di warung ini menuturkan bahwa cita rasa khas Madura pada menu yang disajikan terasa spesial. Soto dan Bebek Bumbu yang mereka pesan memiliki rasa khas yang jarang ada ditempat lain.


"Soto di sini benar-benar terasa khas Madura, dagingnya juga empuk", ucap Hadi


"Bumbu bebeknya mantap, khas banget. Apalagi harga disini ramah dikantong, cuma 20 ribuan, tempat juga nyaman", ujar Surya menyambung. (Man/Zi/Red)

Bagikan:

Komentar