|
Menu Close Menu

7 Dosen Terbaik UNUSA Ikuti TOT Bersertifikasi BNSP

Kamis, 22 Juni 2023 | 20.22 WIB

Dosen UNUSA saat mengikuti training bersertifikat BNSP. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id Jakarta – Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan Pendidikan Profesi Guru (PPG) dan Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) menggelar Training of Trainer (TOT) secara Offline selama 2 hari yang berlangsung pada (21-22/06/2023).


Diketahui, kegiatan TOT ini dilaksanakan di Gedung Menara  165, lantai 24 Cilandak Jakarta Selatan. Pesertanya terdiri dari 07 Dosen Terbaik PGSD dan PPG FKIP UNUSA diantaranya Sunanto, Afib Rulyansah, Mustofa, Agus Wahyudi, Syamsul Ghufron, Akhwani, dan Rudi Umar Susanto.


Panggung Jawab Program TOT, Pance Mariati mengatakan bahwa fokus Training of Trainer ini untuk 7 dosen terbaik UNUSA adalah pada perancangan program dan media pelatihan.


"Setelah mengikuti training ini, mereka akan mendapatkan sertifikat dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP)," katanya saat diwawancarai oleh media ini, Kamis (22/06/2023).


Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan bahwa sertifikasi profesi itu bisa jadi acuan untuk mengetahui apakah seseorang yang menyandang profesi tertentu sudah memiliki kompetensi mumpuni. 


"Mulai dari sikap, pengetahuan, keterampilan atau keahlian, hingga penerapan profesi yang dijalani akan berjalan efektif sesuai standar kerja yang dipersyaratkan, jika telah tersertifikasi," katanya merinci.

 

Dosen PGSD FKIP UNUSA itu menambahkan, learning Cycle (siklus belajar) saat  offline  dijelaskan secara gamblang oleh Coach Rendy. Tampak dari potret acara, para peserta pun menyimak dengan seksama.


“Semoga agenda berjalan dengan lancar penuh berkah dan memberikan manfaat yang besar untuk UNUSA,” tandasnya.


Sebatas informasi tambahan, para dosen dipandu langsung oleh Coach Rendy Yusran, Kemas Aditya (Trainer Lisensi dari Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian) serta Tim Lembaga Sertifikasi Profesi  Trainer Indonesia (LSP TI). (Zi)

Bagikan:

Komentar