|
Menu Close Menu

Hadiri Jalan Sehat Ansor Batuputih, M. Muhri Ajak Masyarakat Tolak Narkoba

Senin, 26 Juni 2023 | 14.51 WIB

M. Muhri, Anggota DPRD Kabupaten Sumenep saat hadir dalam acara Jalan Sehat Tolak Narkoba yang diselenggarakan oleh BAANAR PAC GP Ansor Kecamatan Batuputih Sumenep. (Dok/Istimewa).  

Lensajatim.id Sumenep – M. Muhri, anggota Komisi III  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim) apresiasi kegiatan kegiatan jalan sehat tolak narkoba pada Senin (26/06/2023). 


Diketahui, jalan sehat tolak narkoba itu dilaksanakan oleh Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR) Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim)   


Berdasarkan pantauan di lapangan, Kepala BNNK Sumenep, H. Bambang Sutrisno, SE., MM dan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Batuputih turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.


Selain itu, hadir pula pada kegiatan tersebut, Pengurus Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Timur, M. Muhri bersama Ketua Pengurus Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Sumenep, K. Qumri Rahman.


Tidak hanya itu saja, pelajar, santri, hingga masyarakat umum sangat antusias dalam kegiatan tersebut. Bahkan, tak jarang ada di antara mereka yang mengajak anak-anak yang masih balita.


Masyarakat pun mengular memenuhi rute jalan yang ditentukan. Mulai dari Pendopo Kecamatan Batuputih hingga kembali ke tempat awal berangkat. Setelah itu, dilanjutkan dengan deklarasi perang anti narkoba.


Pengurus Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Timur, M. Muhri mengapresiasi kepada sahabat-sahabat PAC Ansor Batuputih terutama BAANAR Batuputih yang telah mempunyai gagasan jalan-jalan sehat dalam menyambut hari nanti anti narkoba internasional ini.


"Ini merupakan gagasan yang luar biasa, sekelompok anak muda yang tergabung di BAANAR PAC GP Ansor Batuputih terlibat aktif mengkampanyekan bahaya narkoba di masyarakat," katanya kepada media ini.


Politikus Partai PKB Sumenep itu menambahkan, kegiatan tersebut juga termasuk bagian dari syiar kepada kaum muda milenial, pelajar, mahasiswa, dan masyarakat secara umum bahwa narkoba itu memang betul-betul sangat berbahaya.


"Karena Narkoba merupakan barang yang Bahaya, kita semua harus bergandengan tangan untuk mengkampanyekan bahaya narkoba sehingga kita harus saling support dan mendukung," imbuhnya.


Sementara itu, Ketua PAC GP Ansor Batuputih, Hendiyono menambahkan bahwa dengan adanya serangkaian kegiatan yang melibatkan masyarakat tersebut dengan harapan masyarakat juga bisa ikut serta ambil bagian dalam narkoba.


“Selain itu juga, kami ajak mengkampanyekan dan mensosialisasikan pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, khusus di Kecamatan Batuputih,” tandasnya. (Zi/Red)

Bagikan:

Komentar